ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih penasaran. Skuad putra SMAN 3 Samarinda masih penasaran untuk menaklukan perairan DBL Samarinda.

Yup, misi besar diusung oleh penggawa SMAN 3 Samarinda untuk mengarungi musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Musim lalu adalah musim terbaik skuad SMAN 3 Samarinda setelah mereka menjadi kampiun pada tahun 2016.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Pasukan WR Soepratman Gak Sabar Melantun!

"Kita masih penasaran. Tahun lalu kan cuman bisa sampai Fantastic Four. Tahun ini kita mau target masuk ke final," ungkap Galang Syahrul Sabit, salah saatu penggawa SMAN 3 Samarinda.

Demi melancarkan misi tersebut, teman-teman SMAN 3 Samarinda sudah merapatkan barisan sejak tahun lalu. "Kita sudah latihan sejak tiga bulan lalu (Oktober). Selama itu juga kita jalanin banyak materi latihan bareng-bareng," ujarnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Putra Sunodia Tingkatkan Intensitas Latihan!

Bahkan, cowok dengan zodiak Virgo tersebut berani bertaruh jika kekompakan skuad SMAN 3 Samarinda sudah berada di level yang berbeda. "Karena sudah bareng-bareng sejak lama. Menurut aku komposisi terus chemistry sama kesiapan kita sudah jangan diragukan lagi lah," terangnya.

Selama itu pula cerita-cerita lucu hadir. Memberi warna sekaligus memori yang bakal diingat oleh setiap penggawa. Cerita-cerita tersebut salah duanya adalah mengeluhkan soal latihan fisik hingga hal-hal seru dan nyeleneh yang dilakukan beberapa kolega. "Latihan fisik itu paling dihindari sih. Tapi mau gimana lagi, fisik kan jadi fondasi penting buat pemain juga," imbuhnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Pasang Target Jaga Takhta, Smansa Tambah Porsi Latihan

"Sempat ada beberapa teman itu bawa kaos kaki beda sebelah. Waktu itu juga ada yang bawa sepatu beda sebelah hahahaha. Memang sengaja sih sepertinya," cetusnya.

Well, selamat mempersiapkan diri dan sampai bertemu di arena geng!

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY