ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terus berbenah. Tim putra WR Soepratman (sebutan SMA W.R. Soepratman Samarinda) terus mematangkan persiapan demi mengarungi musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series.

Ini bukan kali pertama mereka melantun di kompetisi DBL Samarinda. Tercatat, teman-teman WR Soepratman sudah melantun sejak musim 2019 silam. Kala itu menjadi momen terindah mereka selama mengarungi lautan dalam perburuan gelar juara.

Yup, teman-teman WR Soepratman berhasil melenggang hingga babak delapan besar. Selepas itu, pada musim-musim berikutnya teman-teman putra WR Soepratman selalu tumbang di laga perdana.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Kena Prank Pelatih Warnai Persiapan Tim SMAN 10 Samarinda

Tak ingin meneruskan tren negatif tersebut, pasukan WR Soepratman musim ini berbenah. Mereka bahkan sudah merapatkan barisan sejak bulan November. “Persiapan kita buat DBL tahun ini sudah dari November. Walaupun sempat terpotong karena liburan, kita tetap dapat tugas dari pelatih,” ujar Darren Susanto, salah satu penggawa WR Soepratman musim ini.

Bahkan sang pemain mengaku kalau skuadnya sudah mulai berlatih kembali pada Selasa kemarin (Selasa, 2 Januari 2024).

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Pasang Target Jaga Takhta, Smansa Tambah Porsi Latihan

Tak hanya itu saja, beragam program latihan juga sudah mereka terapkan. Mulai dari menambah ketangkasan hingga melakukan latih tanding dengan beberapa sekolah. “Untuk chemistry kita sudah beberapa kali ada latih tanding terus ikut beberapa pertandingan lokal,” ungkapnya.

Cowok dengan zodiak Virgo tersebut bahkan mengungkapkan kalau skuad WR Soepratman musim ini sudah siap untuk mengarungi musim baru Honda DBL with Kopi Good Day. “Jujur kita sangat confidence menghadapi DBL tahun ini. Kalau dilihat dari latihan tim mulai dari defense sampai game approaching dalam setiap latihan,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Tambah Porsi Latihan, Smada Vikings Pasang Target Juara

Well, selamat mempersiapkan diri dan sampai jumpa di lapangan geng!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY