ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali. Ada beberapa sekolah yang bakal kembali melantun pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Kalimantan Series.

Salah satunya adalah SMAN 10 Samarinda. Terakhir kali mereka terjun di DBL Samarinda ada pada musim 2021 silam. Yup, ini merupakan momen kembalinya pasukan SMAN 10 Samarinda di peta persaingan berburu gelar juara DBL Samarinda.

Sekadar pengingat, terakhir kali teman-teman SMAN 10 Samarinda melantun langsung gugur di laga perdana. Padahal pada musim sebelumnya (2019), mereka berhasil membuka laga perdana dengan kemenangan. Segudang persiapan jelas telah dan sedang mereka lakukan demi mendulang hasil apik di lapangan nanti.

Baca juga:  Menuju Musim Baru: Skuad SMAN 4 Samarinda Tambah Latihan Fisik!

“Kita sudah latihan cukup lama dari beberapa bulan lalu. Mulai dari latihan fisik, offense, defense. Sekarang fokus latihannya di defense sama fisik,” ujar Muhammad Rayhan Septiano, salah satu penggawa SMAN 10 Samarinda musim ini.

Cerita-cerita lucu selama mempersiapkan diri pun hadir mengiringi langkah kaki para penggawa. Paling berkesan bagi Muhammad Rayhan dan kolega adalah ketika mereka kena prank dari sang pelatih.

“Kebetulan latihan fisik kan paling dihindari sama anak-anak. Waktu itu coach pernah ngeprank. Bilangnya hari ini latihan gim, waktu sudah sampai di lapangan tiba-tiba latihan fisik hahahaha,” ungkapnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Penggawa Smapan Rajin Nongki dan Bakar-bakar!

Meski begitu cowok dengan zodiak Virgo tersebut mengaku tetap menikmati setiap momen persiapan untuk menyambut musim baru Honda DBL with Kopi Good Day.

“Tetap terasa asik sih. Apalagi waktu latihan transisi offense ke defense. Itu teman-teman juga makin semangat kalau aku lihat,” tandasnya.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Berikut Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day di Tahun 2024!

Kepada kami, sang pemain mengaku tidak ada target khusus untuk mengarungi DBL Samarinda musim ini. Meski begitu seluruh penggawa SMAN 10 Samarinda mengaku tetap mengerahkan segalanya demi mendulang hal apik di lapangan.

“Kalau target tahun ini sebenarnya gak ada sih. Penting kita siap fight saja sama bikin bangga sekolah,” cetusnya.

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 10 Samarinda

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY