ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series telah memasuki fase genting. Rabu, 10 Januari 2024, enam pertandingan yang tersaji usai. Tim yang menang dari pertandingan hari ini berhasil melaju ke babak Fantastic Four atau semifinal.

Baca juga: Sengit! Putra SMAN 12 Muara Bungo dan SMAN 1 Muara Bungo Amankan Fantastic Four

Di pertandingan pertama, tim putra SMAN 5 Kota Jambi menjadi tim putra pertama yang berhasil menyegel posisi Fantastic Four putra. Mereka berhasil mengalahkan SMA Unggul Sakti Jambi lewat laga sengit. Kemudian disusul oleh tim putrinya.

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series hari kelima selengkapnya!

SMA UNGGUL SAKTI VS SMAN 5 KOTA JAMBI

Persaingan sengit memperebutkan posisi Fantastic Four terjadi di partai antara tim putra SMA Unggul Sakti melawan SMAN 5 Kota Jambi (Smanel). Sengit sepanjang kuarter, putra Lima akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 31-27.

Sejak awal laga, jual beli serangan terjadi. Kedua tim sama-sama saling balas poin. Usakti yang unggul hingga kuarter kedua berhasil dibalas oleh Smanel di kuarter berikutnya. Skor imbang menutup kuarter ketiga. Keduanya pun harus kembali sengit di kuarter pamungkas.

Empat poin dari Yowen Daniel berhasil membuka kesempatan Smanel untuk membalikan keadaan di satu menit akhir laga. Kemenangan Smanel dipastikan oleh empat poin tambahan dari Adam Firdaus di menit berikutnya.

SMAN 2 MERANGIN VS SMAN 5 KOTA JAMBI (Girls)

Menghadapi SMAN 2 Merangin (Smanda), tim putri SMAN 5 Kota Jambi (Smanel) tidak menunjukan kekhawatiran mereka. Sebaliknya, Smanel sukses bermain dengan nyaman dan membungkus kemenangan dengan skor akhir 33-15.

Sepanjang kuarter, Smanel menunjukan performa impresif. Mereka tak pernah tertinggal sekalipun. Bahkan, Smanel berhasil melaju 12 poin tanpa balas di kuarter kedua. Hasil itu membuat margin poin kian berjarak sekaligus memastikan keunggulan Smanel hingga akhir laga.

SMAN 1 KOTA JAMBI VS SMAN 2 KOTA JAMBI (Girls)

Tim putri SMAN 1 Kota Jambi (Satu) berhasil mengalahkan SMAN 2 Kota Jambi dengan skor meyakinkan 43-19. Hasil ini sekaligus membawa Satu menyegel posisi Fantastic Four terakhir untuk sektor putri.

Sempat sengit di kuarter pertama, srikandi Satu akhirnya menemukan sentuhan terbaik mereka di kuarter berikutnya. Tak main-main, Salwa Febrianti dkk langsung tancap gas. Mereka menambah dua digit angka di sisa kuarter hingga akhir pertandingan.

SMA XAVERIUS 1 JAMBI VS SMAN 1 KOTA JAMBI 

Laga seru juga terjadi antara tim putra SMA Xaverius 1 Jambi melawan SMAN 1 Kota Jambi (Satu) di hari kelima DBL Jambi. Keduanya bertanding dengan sengit dan saling balas poin. Hanya saja, Xaverius berhasil lebih unggul dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 49-35.

Sejatinya, Xaverius memang berhasil unggul sejak awal pertandingan. Satu sendiri sebenarnya bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Hanya saja, Satu belum berhasil membalikan keadaan dan merelakan posisi Fantastic Four untuk sang juara 2022.

SMA BINA KASIH KOTA JAMBI VS SMK UNGGUL SAKTI JAMBI 

Kekuatan merata ditunjukan oleh anak-anak SMA Bina Kasih Kota Jambi ketika melawan SMK Unggul Sakti Jambi. Hampir seluruh pemain Bina Kasih berhasil menceploskan poin untuk tim. Hasil itu membawa Bina Kasih menang dengan skor akhir 46-11.

Tak sulit bagi Bina Kasih menuai kemenangan di laga ini. Materi pemain yang merata membuat mereka berhasil melaju 18-8 di kuarter pertama. Angka itu membuat margin kedua tim berjarak sejak awal pertandingan. Ditambah, dua digit angka yang mereka tuai di kuarter berikutnya hingga akhir laga.

SMAN 1 KUALA TUNGKAL VS SMAN 4 KOTA JAMBI 

Perebutan posisi Fantastic Four terakhir di DBL Jambi berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 1 Kuala Tungkal (Smansa) atas SMAN 4 Kota Jambi (Four) dengan skor akhir 30-20. Keunggulan Smansa sejak kuarter pertama menjadi faktor terbesar mereka menuai kemenangan.

Smansa sukses tampil tanpa cela. Meskipun mereka harus menerima tekanan dari Four, Smansa sukses menjaga margin poin hingga pertandingan berakhir. Kemenangan Smansa ini sekaligus menutup fase Big Eight atau delapan besar.

Babak Fantastic Four DBL Jambi sendiri bakal berlangsung pada Kamis, 11 Januari 2024. Sebagai informasi, seluruh pertandingan Fantastic Four dan Final Honda DBL with Kopi Good Day akan memberlakukan waktu bersih.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY