ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Tumbang di laga perdana musim lalu, tak membuat kesatria SMAN 5 Kupang (Five) menyerah. Mereka kembali mencoba keberuntungannya di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series.

Mentalitas menjadi faktor utama di balik kekalahan Five musim lalu. Junathan Asyer Neno, penggawa Five mengaku bahwa mereka sempat pesimis ketika berhadapan dengan SMA Giovanni Kupang, yang merupakan salah satu tim unggulan.

“Mungkin kemarin kami terlalu memandang tinggi lawan. Sehingga sudah lemas dari awal permainan. Apalagi mereka runner up dari tahun sebelumnya juga kan, sempat kepikiran gitu. Kira-kira bisa gak ya,” bongkar pemain yang akrab disapa Ju.

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Antusiasme Siswa-siswi Smantig di Roadshow DBL Kupang

Hal tersebut justru menjadi acuan penggawa Five sebelum berlaga di DBL Kupang musim ini. Ditambah materi lain sebagai penyempurna, yang mana skuad asuhan Arianto Biliu itu berfokus untuk meningkatkan fisik, juga skill individu.

“Tahun ini lebih optimistis sih. Semua pada percaya diri, gak ada pemikiran kalah. Tapi kami gak tahu apa yang bakal terjadi di lapangan,” singkat Ju. “Yang jelas kami sangat siap, kami juga senang karena makin banyak tim yang berkontribusi. Jadi makin seru,” imbuhnya.

SMAN 5 Kupang

Bertengger di bagan kanan, bersama dengan sederet tim unggulan, Ju tak gentar. Dirinya yakin dengan kekuatan timnya saat ini. “Sebenarnya kami mewaspadai hampir semua tim, karena masing-masing dari mereka tentu punya persiapan matang,” katanya.

“Bagaimanapun nanti, kami akan memberi penampilan terbaik untuk menang. Intinya jangan lupa makan ya kawan, nanti lemas di lapangan,” pungkas Ju kepada calon lawannya kelak.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Ambisi Besar! Giovanni Siap Tebar Ancaman

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY