ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang tak mengetahui kehebatan SMA Giovanni Kupang? Salah satu tim unggulan Kupang yang begitu konsisten melangkah ke putaran final. Utamanya dalam dua musim terakhir.

Musim ini mereka siap melewati semua terjangan ombak yang bakal terjadi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series. Demi terciptanya sejarah baru. Yakni menjadi kampiun DBL Kupang untuk kali pertama.

Melihat gelaran DBL Kupang sudah di depan mata, persiapan penggawa Giovanni sendiri sudah hampir matang. “Sekitar 95 persen lah bisa dikatakan, karena kami langsung latihan setelah DBL Kupang tahun lalu selesai,” singkat Made Cetta Bhagawanta, pemain Giovanni. 

“Fokus utama kami melatih fisik dan skill individu agar bisa mencapai performa terbaik dari tim kami masing-masing. Karena berkaca dari musim lalu, permainan kami kurang dari segi defense,” sambungnya.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Debutan Tak Sabar Nantikan Laga Perdana

Kehilangan sederet pemain kunci tak membuat Giovanni melemah. Skuad asuhan Hetglen Palabuan itu kedatangan beberapa amunisi. “Tahun ini kami bermain dengan banyak rookie. Mereka masih kelas X dan XI,” tegas pemain yang akrab disapa Dega itu.

“Jadi kami harus lebih ekstra kalau melatih mental dan memperbaiki chemistry agar bermain sebagai tim yang baik dan target kami adalah bermain dengan sebaik mungkin dengan versi terbaik dari diri kita masing-masing untuk hasil terbaik juga,” imbuhnya.

Melantai dengan status runner up, Giovanni siap melibas seluruh lawannya. Terlebih di laga perdana mereka bakal bertemu antara dua tim unggulan. Yakni pemenang antara SMAN 1 Kupang dengan SMA Regina Pacis Bajawa. 

“Kami dilatih untuk siap dan berani untuk melawan tim mana saja. Kami juga dilatih untuk selalu bekerja keras dalam menghadapi tim sma mana saja,” tukas Dega.

Baca Juga: Persaingan Ketat! Berikut Hasil Drawing DBL Kupang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY