ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 5 Kota Jambi (Smanel) dipastikan melaju ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Kota Jambi (Satu) dengan skor akhir 65-49, Kamis 11 Januari 2024.

Baca juga: Netco ke Final, Evelyne: Ini Sangat Berarti untuk Kami!

Kedua tim bertanding dengan sengit sejak kuarter pertama. Satu berhasil menempel ketat anak-anak Smanel tepat ketika tip off dilakukan. Hanya saja, Smanel sukses unggul tiga poin di kuarter pertama. 

Meski begitu, Satu tidak ingin kehilangan kesempatan melaju ke final. Mereka terus memberikan gempuran untuk anak-anak Smanel. Terbukti, hingga kuarter ketiga, jarak kedua tim paling jauh hanya 5 poin saja.

Beranjak ke kuarter empat, Smanel semakin panas. Mereka tampil makin solid dan meninggalkan Satu. Tambahan 27 poin di kuarter pamungkas berhasil membawa Smanel menegaskan kemenangan mereka di pertandingan ini.

Kendati kalah, perjuangan anak-anak Satu patut diberi apresiasi. Terutama Delvia Dwi Mayasari. Pemain nomor 5 milik Satu itu berhasil mendulang 25 poin plus 4 rebound. Ia menjadi top skor di laga ini.

Baca juga: Sengit! Putra SMAN 12 Muara Bungo dan SMAN 1 Muara Bungo Amankan Fantastic Four

Dari sisi Smanel, ada Parelia Amanda. Ia mencetak 13 poin dan 4 rebound. Disusul oleh Sophia Suci dengan 11 poin dan 3 asis. 

"Ini belum akhir dari segalanya. Tujuan kita champion. Aku berharap di final nanti lebih all out dan bisa menikmati setiap momennya. Kemenangan ini memang jadi target kita dari awal," tukas Parelia. 

Di partai final nanti, Smanel akan berjumpa dengan rivalnya di tahun 2021, yakni SMAN 3 Kota Jambi. Mereka pernah bertemu di partai final kala itu. Final DBL Jambi sendiri bakal berlangsung pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY