ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Liga basket profesional Indonesia (IBL) telah bergulir sejak Sabtu, 13 Januari 2024 kemarin. Musim ini IBL memakai format kendang dan tandang. Beberapa tim bakal menggelar pertandingan kendang dan beberapa lagi harus melawat ke markas lawan. Setiap laga juga bakal berlangsung pada akhir pekan saja. Hal yang baru bagi liga profesional.

Para kontestan juga sudah merilis susunan roster mereka untuk musim ini. Menariknya di sini, jika dilihat dari nama-nama pemain yang ada pada setiap klub, ada puluhan alumni DBL yang musim ini dipercaya memperkuat timnya masing-masing.

Baca juga: Prawira Bandung Juara IBL 2023, Ada 8 Alumnus DBL Tanding di Final!

Lewat data yang dihimpun dari DBL Indonesia, ada sebanyak 70 lebih alumni DBL yang melantun di IBL 2024. Tangerang Hawks menjadi klub yang paling banyak menggunakan jasa alumni DBL di timnya musim ini. Terdapat sembilan Alumni DBL membela Tangerang Hawks.

Paling muda ada nama alumnus SMA Warga Surakarta plus DBL All-Star musim 2022, Justin Jaya Wiyanto.

Terbanyak kedua berasal dari klub Prawira Bandung yang dihuni delapan alumni DBL. Sebanyak enam dari delapan pemain tersebut sempat masuk dalam skuad elite DBL All-Star.

Baca juga: Jelang Asian Games 2022 Hangzhou, 10 Alumnus DBL Jalani TC untuk Timnas Putra

Hampir semua tim yang berpartisipasi di IBL 2024 terdapat alumni DBL yang turut berkontribusi. Paling tidak ada minimal dua pemain di sana.

Belum lagi nama-nama yang tidak masuk dalam daftar seperti, Juan Alexius yang sempat masuk dalam Top 50 DBL Camp 2016 silam. Menjadi bukti bahwa dengan hadirnya kompetisi DBL menjadi jembatan bagi banyak klub untuk regenerasi dan scouting.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Berikut ini daftar lengkap alumni DBL yang bermain di IBL musim 2024!

 

Foto: Akun Instagram resmi DBL Indonesia @dblindonesiaofficial

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY