ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Bukit Duri, Darell Nouval, berusaha melakukan three point saat melawan SMAN 26 Jakarta

JAKARTA - Pertandingan tim putra antara SMK Kartika X-2 bersaing dengan SMAN 8 Jakarta menjadi laga ke empat dari pertandingan di hari kelima Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 Seri Jakarta Selatan. Laga ini diprediksi termasuk salah satu yang paling seru di weekend ini.

SMK Kartika X-2 sebagai debutan musim lalu terpaksa pulang setelah dibantai oleh SMA Pangudi Luhur (PL) dengan skor akhir 62-11. Lepas dari jeratan PL di musim lalu, mereka harus masuk lagi ke kandang singa dengan dipertemukan oleh Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta) yang Rabu (18/9) kemarin memenangkan match setelah melawan SMAN 26 Jakarta dengan keunggulan 47-27.

Selama permainan kemarin, Bukit Duri bermain dengan intensitas yang tinggi sehingga sangat menyulitkan lawan di lapangan. Cetakan poin pertama dari forward Bukit Duri, Hakeem, di under ring serta guard mereka, Darell Nouval mencetak double three point di kuarter akhir, menjadikan mereka sebagai pemain andalan bagi tim ini.

Meski memenangkan pertandingan dengan laga big match kemarin, pelatih Bukit Duri, Rachmat Hidayat mengungkapkan penyesalannya karena tim asuhannya ini masih kurang dalam mengeluarkan sisi permainan dengan baik apalagi di segi defense. Maka dari itu perbaikan yang akan dilakukan oleh Bukit Duri yaitu bermain dengan lebih agresif baik dalam serangan maupun pertahanan.

Di sisi lainnya, SMK Kartika X-2 belajar habis-habisan dari kesalahannya tahun lalu. Evaluasinya di mulai dari memperkuat defense serta fundamental skill. Selain itu box out dan rebound menjadi yang terpenting dalam menghadapi Bukit Duri yang sering melakukan point in the paint area dan second-chanche point.

Di musim ini, mereka akan menurunkan starting five yakni Aidil Akbar, Fahreza Ananda Putra, Alif Bagus Ikhsan, M. Fadhil Rifai, dan Fazril Fadillah. Dari kelima pemain yang diturunkan ini Aidil dan Fahreza dikategorikan sebagai pemain andalan tim mereka. "Tahun ini Aidil dan Fahreza menjadi pemain kami yang perlu diwaspadai tim lawan, apalagi dengan offense-nya yang sudah kami latih tiap waktu," ungkap asisten pelatih SMK Kartika X-2, Wahyu.() 

Baca juga pertandingan terbaru SMAN 8 Jakarta kemarin:

SMAN 8 Jakarta Menangkan Laga Derby Tebet

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY