ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward putri Charitas, Michelle, saat Melawan SMK Wisata Indonesia

JAKARTA - Laga pertama pada lanjutan gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region akan mempertemukan SMA Charitas dengan SMAN 82 Jakarta. Harapan besar kedua tim untuk menjadi tim pemenang tentunya akan membuat laga ini berjalan dengan menarik.

Charitas (julukan SMA Charitas) sebelumnya sudah meraih kemenangan saat berhadapan dengan SMK Wisata Indonesia. Tim besutan Yoyok ini tampil menjanjikan. Mereka mengakhiri laga dengan skor telak 74-6. Forward Charitas, Nichole, menjadi mesin serangan tim asal Pondok Labu, Jakarta Selatan ini. Pemain bernomor punggung 9 ini menutup laga dengan torehan 26 poin. Pada laga melawan SMAN 82 nanti, tidak menutup kemungkinan bahwa Nichole akan kembali bersinar.

Kapten Charitas, Nathania Abigail, memprediksi bahwa laga nanti akan berjalan dengan ketat. Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa timnya akan memperkuat defense mereka agar lawannya tidak mudah mencetak angka. “Sepertinya pertandingan nanti bakal ketat, bakal kejar-kejadan poin. Jadi pertahanan kita bener-bener harus kuat untuk nanti. Yang terpenting adalah membuat tim lawan kesulitan untuk mencetak poin,” ungkapnya.

Di sisi lain, lawan Charitas, Daha (julukan SMAN 82 Jakarta) baru akan menjalankan pertandingan perdana mereka di musim ini. Kapten Daha, Arsha Medina, mengungkapkan bahwa ia yakin timnya akan mampu mengalahkan Charitas. “Kita optimis bisa lawan Charitas nanti tapi kita tidak boleh underestimate kepada mereka,” ucapnya.

Menurut Arsha, para pemain Charitas memiliki kecepatan yang harus diantisipasi oleh timnya. Guard Daha ini menambahkan bahwa timnya memang harus mewaspadai gerakan Nichole. “Aku sempet nonton mereka main kemarin. Tim mereka pemainnya cepat-cepat. Terus pemain nomor 9 (Nichole) poin terus, jadi dia harus kita jaga ketat,” jelas Arsha.

Dalam menghadapi Charitas nanti, Daha akan mengandalkan kerjasama mereka sebagai tim untuk meraih kemenangan nanti dan pertahanan yang solid. Tak hanya itu, tim asal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga akan menerapkan kepercayaan diri yang telah disampaikan oleh pelatih mereka.

“Pastinya kita nanti akan bermain dengan teamwork dan good defense. Yang paling penting, kita harus percaya diri karena kita selalu diajarin untuk percaya diri sama pelatih kita. Semoga saja di lapangan kita bisa nerapin apa yang sudah kita latih supaya bisa menang,” tutup Arsha.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY