ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Balikpapan (Smansa) menjadi tim berikutnya yang memastikan diri melaju ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series pada Selasa, 23 Januari 2024.

Capaian ini ditoreh oleh tim asuhan Riswin Wizandani itu setelah memupus harapan SMA SF Assisi Samarinda dengan torehan skor telak 38-16.

Smansa Balikpapan terus-menerus memberikan pukulan terhadap Assisi di sepanjang pertandingan. Pada kuarter pertama, 12 poin berhasil tercipta setelah menggasak ring Assisi.

Perlawanan balik Assisi kerap menemukan kebuntuan sebab pertahanan Smansa Balikpapan sulit mereka tembus. Namun, Smansa Balikpapan turut alami kesulitan pada kuarter kedua di mana mereka hanya mampu menambah lima poin.

Tak mau Assisi memukul balik, Smansa Balikpapan langsung bangkit setelah half time. Intensitas permainan yang kian cepat membuat Smansa Balikpapan sukses menjauhkan diri dari kejaran Assisi.

Solidnya pertahanan Smansa Balikpapan terus terjaga dengan baik hingga pertandingan usai, Assisi hanya mampu menambah tiga angka di kuarter terakhir.

Baca juga Smansa Samarinda ke Fantastic Four, Naufal Hafiz: Harusnya Bisa Lebih Baik!

Melangkah ke Fantastic Four tak ayal membuat para penggawa Smansa Balikpapan merasa bahagia. Bagi Naufal Hafiz selaku Pemain Smansa Balikpapan, capaian ini merupakan buah manis hasil latihan mereka menuju DBL Samarinda musim ini.

Kendati demikian, ia mengaku belum puas karena Smansa Balikpapan masih harus melakoni laga yang tak kalah sulit pada Rabu, 24 Januari 2024.

"Tentu senang karena hasil kerja keras kami. Sudah sesuai ekspektasi kami sejauh ini tapi masih belum puas, harus lebih baik lagi,"

Naufal turut mengomentari pertandingan Smansa Balikpapan hari ini. Menurutnya, masih banyak aspek yang harus dibenahi oleh mereka, seperti: turnover, akurasi menembak, dan fokus pemain di lapangan. 

Baca juga Cerita 'FYP': Heraclia Jadi Cegil, Terinspirasi Karakter Harley Quinn

"Masih banyak yang harus dibenerin, seperti turnover, akurasi belum bagus, sama fokusnya belum maksimal. Beberapa pemain masih harus bisa menyesuaikan diri di lapangan," ujar Naufal.

Smansa Balikpapan akan menghadapi SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) yang merupakan runner up musim lalu. Menanggapi lawannya itu, Naufal dengan percaya diri akan memberikan perlawanan kuat terhadap Smada Vikings besok dan keluar sebagai pemenang.

"Harus percaya diri besok lawan SMAN 2 Samarinda, yakin aja intinya karena kami sudah latihan yang lebih keras. Saya yakin Smansa Balikpapan bisa kasih perlawanan," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY