ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Putra DBL Samarinda: SMAN 1 Samarinda vs SMAN 1 Balikpapan

Duel Dua Smansa: Ambisi Back to Back Champion Dijegal Misi Kembalikan Kejayaan

Muhammad Rafi Shiddique - 25 January 2024

Gelaran puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series menyajikan duel Smansa antara SMAN 1 Samarinda melawan SMAN 1 Balikpapan pada Jum'at, 26 Januari 2023. Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening akan jadi saksi panasnya tensi pertandingan yang akan digelar pada pukul 17:30 WITA.

Smansa Balikpapan akhirnya kembali melangkah ke Final setelah musim lalu harus gugur di Opening Party kontra SMAN 2 Samarinda dengan status mereka sebagai juara bertahan pada musim 2022 silam.

Perasaan puas dirasakan oleh para pemain Smansa Balikpapan setelah memastikan diri kembali ke final. Hal tersebut dinyatakan oleh Enzo Uvan Arywa selaku Pemain Smansa Balikpapan.

Baca juga Telak! Smansa Balikpapan ke Final, Singkirkan Runner Up Musim Lalu

"Bisa mulangin runner up seneng banget abis itu ke final, puas banget rasanya. Sangat berarti bagi saya, gabisa dideskripsikan pokoknya karena ini final pertama sekaligus terakhir saya," ucap Enzo.

Selama satu tahun Smansa Balikpapan bersiap untuk ajang DBL Samarinda musim ini, sekarang mereka menyisakan satu rintangan terakhir sebelum akhirnya didapuk sebagai juara.

"Kami sudah latihan selama satu tahun, banyak penyesuaian karena ada pemain baru terus kakak kelas banyak yang udah lulus juga. Rentang waktu itu buat kami makin optimis, gaada keraguan karena kami selalu all in yang penting lawan aja," ungkap Enzo.

Pada sisi Smansa Samarinda, Ahmad Naufal Aziz menggambarkan kebanggaannya setelah kembali membawa timnya ke final dan mempertahankan peluang meraih back to back champion.

Baca juga Smansa Samarinda Penuhi Slot Final, Duel Smansa Telah Menanti!

"Hal yang sangat penting bagi saya bisa membawa kehormatan sekolah dan pride juara tahun lalu. Rasanya itu excited sih untuk bisa bawa Smansa Samarinda juara lagi dan yang pastinya grogi karena lawan selanjutnya juga bukan lawan yang mudah dikalahkan,"

Selama melakoni DBL Samarinda musim ini, Naufal merasa puas dengan performa rekan-rekan satu timnya. Ia berharap apiknya performa Smansa Samarinda terus bertahan di partai Final besok.

"Jujur senang sekali dengan performa tim kami tadi, kami benar-benar mati-matian, mental mau menang, mau juara tuh ada di kami semua. Nah saya dan tim saya berharapnya kami bisa main seperti itu juga pas laga Final melawan Smansa Balikpapan nanti. Kami hanya perlu mantain performa kami agar tidak turun, setidaknya stabil atau malah lebih bagus itu naik performa, Amin," harap Naufal. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY