ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pertama Fantastic Four sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Balikpapan (Smansa).

Smansa Balikpapan pada laga ini memberikan kejutan, sebab mereka secara telak memenangkan pertandingan atas SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) yang merupakan runner up musim lalu dengan skor akhir 71-38.

Momen kunci kemenangan Smansa Balikpapan terjadi pada kuarter ketiga ketika mereka sedang meimpin dengan skor sementara 29-25. Smansa Balikpapan langsung melesat jauh atas Smada Vikings dengan menambah 24 poin sementara sang runner up musim lalu hanya mampu menambah dua angka.

Keunggulan ini lantas membuat tim yang jadi juara pada edisi 2022 lalu itu di atas angin dan memastikan satu tiket ke final. Smansa Balikpapan kembali ke final setelah musim lalu saat status mereka merupakan juara bertahan, perjalanan mereka harus kandas di tangan Smada Vikings pada Opening Party.

Perasaan puas dirasakan oleh para pemain Smansa Balikpapan setelah memastikan diri kembali ke final. Hal tersebut dinyatakan oleh Enzo Uvan Arywa selaku Pemain Smansa Balikpapan.

Baca juga Smala Balikpapan Cat Rambut Jadi Merah Demi Ikut DBL, Kok Boleh Ya?

"Bisa mulangin runner up seneng banget abis itu ke final, puas banget rasanya. Sangat berarti bagi saya, gabisa dideskripsikan pokoknya karena ini final pertama sekaligus terakhir saya," ucap Enzo.

Menanggapi hasil telak yang dipetik Smansa Balikpapan, Enzo menilai timnya tak luput dari kesalahan seperti kerap terjadinya turnover. Menurutnya, Smansa Balikpapan bisa mencegah kesalahan-kesalahan tersebut terjadi di partai penting ini.

"Sebenarnya tadi main kami sudah mulai bagus, tapi masih ada kesalahan seperti turnover yang seharusnya bisa dikurangin," lanjutnya.

Baca juga Triple Double Melisa Hidayah Antar Putri Smada Vikings ke Final Pertama Kali

Selama satu tahun Smansa Balikpapan bersiap untuk ajang DBL Samarinda musim ini, sekarang mereka menyisakan satu rintangan terakhir sebelum akhirnya didapuk sebagai juara. Namun, rintangan tersebut tidak mudah lantaran Smansa Balikpapan akan menghadapi antara SMAN 1 Samarinda atau SMAN 5 Balikpapan yang masih bertarung di laga penutup Fantastic Four.

"Kami sudah latihan selama satu tahun, banyak penyesuaian karena ada pemain baru terus kakak kelas banyak yang udah lulus juga. Rentang waktu itu buat kami makin optimis, gaada keraguan karena kami selalu all in yang penting lawan aja," ungkap Enzo.

"Saya gabisa prediksi siapa lawan di final, karena game nya mereka (Smansa Samarinda dan Smala Balikpapan) harusnya bakal ketat. Intinya saya mau bawa Smansa Balikpapan jadi juara lagi," pungkas Enzo dengan tegas. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY