ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series berhasil digapai pertama kali oleh tim putri SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) melalui pertandingan kontra SMAN 2 Sangatta Utara (Smada).

Smada Vikings menang telak dengan mendominasi di sepanjang pertandingan, skor akhir 87-8 untuk putri Smada Vikings.

Hasil ini membawa putri Smada Vikings melangkah ke final untuk pertama kali. Kendati demikian, mereka masih belum merasa puas dengan performa di lapangan setelah dua kali lakoni laga.

Pemain putri Smada Vikings, Nur Melisa Hidayah menyebut srikandi Smada Vikings kerap dilanda kepanikan, terutama saat mendapat peluang mencetak poin.

Baca juga Memukau! Ini Best Five DBL Dance Competition Seri Samarinda

"Masih banyak yang harus diperbaiki lagi, seperti perkuat kontrol diri lagi di lapangan supaya ga panikan ketika main," ucap Melisa.

Pada pertandingan Fantastic Four ini, putri Smada Vikings bermain tanpa ampun melawan Smada Sangatta Utara. Pada kuarter pertama misalnya, tim asuhan Yusuf Septananda itu langsung membombardir ring tim debutan itu.

Total 37 poin berhasil mereka kumpulkan sepanjang 10 menit pertama tanpa sanggup dibalas Smada Sangatta Utara.

Melisa jadi salah satu pemain Smada Vikings yang berperan besar dengan tampil mencolok. Selama 22 menit bermain, Melisa sukses cetak triple-double dengan torehan 13 poin, 11 rebound, dan 11 steal.

Melaju ke final untuk pertama kali tak dipungkiri membawa perasaan bahagia bagi para pemain Smada Vikings. Melisa salah satunya, ia merasa bahwa perjuangannya dan rekan-rekan satu timnya selama ini berakhir manis.

Tidak hanya itu, para alumni yang sempat membela putri Smada Vikings turut membantu Melisa dan tim dalam mempersiapkan diri pada gelaran DBL Samarinda.

"Seneng banget, ini rezeki untuk kami semua yang udah berjuang hingga sampai tahap sekarang. Ada alumni juga yang terus bantu kami dalam berlatih," lanjut Melisa.

Baca juga Cerita 'FYP': Angelwings Ingin Gen Z Manfaatkan Sosmed Jadi Ruang Kreatif

Smada Vikings masih menunggu pemenang duel antara SMAN 3 Samarinda melawan SMAN 1 Balikpapan sebagai lawan mereka di duel akhir yang akan diselenggarakan pada Jum'at, 26 Januari 2024.

Melisa menekankan bahwa Smada Vikings harus mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin demi menyabet gelar juara musim ini.

"Lawan kami tentunya bakal bagus, yang penting kami harus berusaha semaksimal mungkin di game nanti," pungkas Melisa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY