ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Angelwings, Dance Team dari SMA W. R. Soepratman Samarinda mendapat giliran dalam memeriahkan gelaran DBL Dance Competition 2023-2024 East Kalimantan Series. Penampilan mereka didominasi oleh warna merah, pink, dan ungu. Tepuk tangan penonton mengiringi laju mereka yang tengah menuju ke tengah lapangan.

Delapan dancer yang sudah masuk ke tengah lapangan langsung melakukan posisi bersiap di belakang latar yang sudah diberi warna ungu lengkap dengan ornamen logo beragam media sosial seperti Instagram, X, SnapChat, hingga TikTok.

Di depan latar tersebut, terdapat seorang dancer yang tengah berdiri. Tak lama setelahnya, dancer itu memulai penampilan dengan mengibarkan bendera berwarna kuning yang telah ia genggam.

Latar penuh logo media sosial itu mulai terbuka, tampak delapan dancer yang sebelumnya bersiap di belakang latar itu. Mereka terlihat seolah sedang memainkan gawai yang digenggam. Kostum mereka penuh warna, menggunakan kostum putih dengan luaran merah muda lengkap dengan bawahan berwarna merah.

Baca juga Ulangan Partai Final 2019, Smada Vikings Kembali Bersua Smansa Balikpapan!

Di tengah penampilan, kesembilan dancer Angelwings kembali ke belakang latar dan sesaat setelah itu mereka kembali dengan kostum luaran yang telah ditanggalkan, menyisakan kostum warna putih dan celana merah saja. dilengkapi dengan sarung tangan berwarna kuning.

Penonton yang hadir memberikan tepuk tangan yang meriah seiring dengan selesainya penampilan Angelwings yang berbaris seolah sedang melakukan swafoto.

Dancer Angelwings, Cheline Laurent mengungkap konsep yang mereka usung menggambarkan kondisi Gen Z yang mengalami ketergantungan dengan gawai dan media sosial. Melihat kondisi ini Angelwings ingin merubah hal tersebut melalui penampilan mereka.

"Ceritanya kami adalah GEN Z jadi masih ketergantungan dengan gadget, tapi angelwings mengubah mindset itu dengan cara Fun (warna baju kami yang colorful, trendi dan semua gerakan yang kami bawakan ceria), Youthful (kami berjiwa muda, dan kita anak muda yang berkreasi dan bisa di lihat di baju kami, kalau itu adalah hasil karya kami), dan Popular (kita memakai lagu-lagu yang lagi naik daun dan style kita juga trendi)," ungkap Cheline.

Baca juga Cerita 'FYP': Heraclia Jadi Cegil, Terinspirasi Karakter Harley Quinn

Melalui konsep tersebut, Celine dan dancer Angelwings lainnya ingin mengubah pola pikir Gen Z yang semula kecanduan gawai dan media sosial menjadi memanfaatkan ruang tersebut sebagai media keratif.

"Gen Z sekarang terlalu bnyak menggunakan gadget bahkan smpe ke hal negative sekali pun. nah angel wings mau mengpresentasikan bahwa genz itu harus kreatif. Kami dapat sampaikan yaitu merubah mindset Gen Z yang tadinya ketergantungan gadget dan sosmed jadi lebih kreatif, inovatif, dan dapat mengekspresikan diri melalui seni, musik, dan bentuk ekspresi kreatif lainnya," tutup Cheline. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY