ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim yang tampil mencuri perhatian dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series adalah tim putra SMAN 5 Balikpapan (Smala).

Selama tiga kali bermain, Smala Balikpapan selalu berhasil pulang dengan membawa kemenangan. Terutama pada saat duel sengit kontra SMA Sunodia Samarinda di Big Eight, mereka sukses taklukan Sunodia yang terus mengancam di sepanjang pertandingan.

Selain penampilan di lapangan yang mencolok, terdapat suatu keunikan yang melekat di diri para pemain Smala Balikpapan. Keunikan tersebut terletak pada satu tim yang kompak memangkas rambut mereka hingga botak dan mewarnainya dengan warna merah.

Pemain Smala Balikpapan, Darries Junaidi menyebut bahwa hal tersebut sudah menjadi tradisi Smala Balikpapan di ajang DBL Samarinda. Bahkan, tradisi botak ini sudah dijalankan sejak tahun 2012 silam, sedangkan mewarnai rambut baru berjalan sejak musim lalu.

Baca juga Memukau! Ini Best Five DBL Dance Competition Seri Samarinda

"Kalau botak udah dari 2012, kalau warnain rambut baru musim lalu. Alasannya karena Smala is red! Smala is champion," ungkap Darries.

Ketika ditanya alasan mewarnai rambut menjadi merah, Darries menyebut hal tersebut merupakan ciri khas sekolahnya. Mulai dari almamater hingga jersey yang digunakan Darries dan tim juga berwarna merah.

"Itu branding sekolah kami warna merah, almamater dan kostum juga merah," ucapnya.

Baca juga Sengit Kontra Sunodia, Smala Balikpapan Amankan Slot Terakhir Fantastic Four

Ketika ditanya mengenai komentar pihak sekolah, Darries dan rekan-rekan satu timnya mengaku sudah mendapat izin untuk mewarnai rambutnya.

Izin tersebut dengan syarat jika Smala Balikpapan sudah menyelesaikan perjalanan di DBL Samarinda mereka harus mengembalikan warna rambut seperti semula.

"Gak ada izin sih, yang penting pas masuk sekolah ganti warna atau botak," ujarnya

Darries turut menceritakan kisah ketika sebagian rekan-rekannya mendapat hukuman dari sekolah lantaran belum mengembalikan warna rambutnya, hal tersebut terjadi pada musim lalu. 

"Pernah kena hukuman karena balik ke sekolah belum hitamin rambut baru sebagian yang udah balikin warnanya ke cokelat atau hitam," kata Darries bercerita.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY