ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duel panas antara putra Xaverius (SMA Xaverius Bandar Lampung) melawan Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung) yang tersaji di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series dimenangkan oleh pasukan Smanila dengan skor akhir 28-24.

Yup, laga yang digelar Sabtu, 27 Januari 2024 di Gedungserbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) berlangsung ketat sejak tepis mula.

Smanila yang tertinggal di selama tiga kuarter langsung melesat di kuarter pamungkas. Ya, skuad asuhan Sony Icon (pelatih Smanila) tampil kepanasan di kuarter akhir. Mereka berhasil menahan laju bola Xaverius dan mulai mencetak poin perlahan-lahan.

Baca juga: Jaga Tren Positif, Putri Smansa Metro Jegal Xaverius Lampung

Norrton Muhaemin, penggawa Smanila menjadi mesin poin mereka pada gim kali ini. Bermain selama hampir 35 menit, pemain bernomor punggung empat tersebut mengoleksi 15 poin. Persentase tembakannya juga berada di angka 60 persen (6/10).

Bantuan lain datang dari Keevan Tiandri yang mengemas 6 poin plus 7 rebound. Pada tubuh Xaverius, Fellipe Cornelius menjadi pengumpul poin dengan raihan 10 poin.

Baca juga: Bangku Cadangan Jadi Kunci di Balik Kemenangan SMA Kristen 1 Metro

Ketenangan dalam mengeksekusi tembakan dua angka menjadi pembeda antara pasukan Xaverius dan Smanila.

Yup, teman-teman Smanila berhasil mencetak 20 poin di paint area Xaverius. Sebaliknya, Xaverius hanya mampu memasukan 12 poin.

Selanjutnya Smanila bakal bertemu antara SMAN 1 Bandar Lampung atau SMA Kristen 1 Metro di gim kedua DBL Lampung.

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY