ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panas. Skuad putra Smanla (sebutan SMAN 5 Bandar Lampung) berhasil membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series dengan kemenangan.

Bertemu dengan Mansa (sebutan MAN 1 Bandar Lampung) pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Gedungserbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila), putra Smanla menang dengan skor tipis 36-31.

Sejatinya Smanla sempat tertinggal di kuarter pertama (5-7). Terlambat panas dan masih beradaptasi dengan lapangan. Beruntung mereka cepat merapatkan barisan dan membalikan keadaan.

Baca juga: Partai Bigmatch Milik Putra Smanila

Setelah kuarter pertama, Smanla langsung melesat. Momentum sempat kembali ke Mansa. Kuarter ketiga mereka berhasil menutup ketertinggalan dan membuat skor benar-benar imbang (25-25).

Kuarter pamungkas, Evan Natigor dan kolega tampil lebih tenang.  Total ada 11 poin berhasil didulang oleh teman-teman Smanla di kuarter akhir.

Baca juga: Bangku Cadangan Jadi Kunci di Balik Kemenangan SMA Kristen 1 Metro

Evan Natigor Situmorang, kapten dari Smanla menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 25 poin plus 4 rebound.

Ya, Evan menjadi tumpuan Smanla untuk mendulang poin. Pada tubuh Mansa terdapat dua nama yang berhasil mencetak dua digit poin. Daffa Setya memimpin dengan 14 poin. Di belakangnya ada Adiyan Hijri dengan sumbangan 12 poin.

Berkat kemenangan ini membuat Smanla melangkah ke babak berikutnya dan bertemu debutan, SMA Global Surya.

Baca juga: Jaga Tren Positif, Putri Smansa Metro Jegal Xaverius Lampung

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY