ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard putri Daha, Arsha Medina, saat melewati pertahanan SMA Charitas

JAKARTA - SMAN 82 Jakarta sukses langkahkan kaki ke babak berikutnya usai kalahkan SMA Charitas dengan skor akhir 35-29 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - South Region, Sabtu (21/9). Pertandingan ini berlangsung dengan cukup sengit. Daha (julukan SMAN 82 Jakarta) dan Charitas (julukan SMA Charitas) saling menunjukkan perlawanan terbaik mereka sejak tip off

Guard Charitas, Nichole, membuka keunggulan bagi timnya melalui dua free throw yang ia eksekusi sempurna. Poin tersebut menjadi awal ketajaman pemain dengan nomor punggung 9 ini. Total 7 poin yang diciptakan oleh Charitas datang dari Nichole. Daha tidak mau kalah. Mereka juga terus menekan area pertahanan Charitas. Charitas unggul 7-5 di akhir kuarter awal pertandingan.

Daha rupanya baru panas di kuarter kedua. Tim asuhan Bayu ini akhirnya mencuri kedudukan melalui under ring center mereka, Dini Oktaviani. Forward Daha, Raissa Bachtiar juga sempat mencetak tembakan tiga angka di kuarter ini. Charitas tentunya tetap bermain dengan baik, namun mereka harus merelakan kedudukan bagi lawannya di akhir kuarter kedua. Skor tipis 16-15 bagi keunggulan Daha menjadi penutup paruh awal pertandingan.

Selepas half time, Charitas kembali memimpin skor pertandingan usai poin lay up Nichole di menit awal kuarter ketiga. Pertandingan kembali berjalan dengan ketat. Kedua tim tidak ada yang mengurangi permainan ngotot mereka. Three point shot forward Charitas, Michelle melebarkan keunggulan Charitas menjadi 4 poin. Daha tentunya tidak ingin semakin tertinggal. Mereka tetap menciptakan poin-poin yang mempertahankan keketatan laga. Charitas kembali mencuri keunggulan di akhir kuarter tiga dengan skor 24-22.

Di kuarter akhir, pertandingan benar-benar berjalan sengit. Berkali-kali kedua tim berbalas poin. Guard Daha, Jessica Raflessia, menyamakan kedudukan pada awal kuarter ini, namun Charitas langsung membalas poin tersebut melalui medium shot guard mereka, Chelsea Fitri. Tak lama setelah itu, Dini Oktaviani kembali menyamakan kedudukan bagi Daha yang disusul dengan poin yang memberi keunggulan bagi timnya. Daha kembali unggul. Di menit-menit akhir pertandingan, Daha melebarkan keunggulan melalui tambahan pundi-pundi poin yang mereka ciptakan. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 35-29 bagi kemenangan Daha.

Meski tim besutannya berhasil menangi pertandingan perdananya, coach Bayu mengungkapkan bahwa ia jauh dari kata puas atas performa Daha. Baginya, para pemain Daha masih bisa tampil lebih baik dari hari ini, terutama pada defense“Permainan kita masih jauh dari harapan saya. Saya kurang puas dengan defense kita. Game plan yang telah diterapkan juga kurang jalan. Ke depannya saya mau defense kita lebih baik. Rebound dan box out kita harus diperbaiki,” jelas coach Bayu.()

Statistik tim dan profil pemain di laga ini klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY