ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai sudah hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series, Senin 29 Januari 2024. Sebagian tim mulai tersisih, sementara itu perjalanan tim basket di DBL Medan yang masih bertahan kini akan semakin sengit. 

Di hari ketiga ini, tersaji lima pertandingan. Salah satunya adalah partai Big Match antara tim putra SMA Dr Wahidin Sudirohusodo melawan SMA Methodist 2 Medan. Kedua tim ini mempunyai sejarah yang besar di DBL Medan.

Wahidin merupakan semifinalis di tahun 2022 lalu. Sedangkan Methodist 2 merupakan finalis di tahun 2022. Kedua tim ini pernah bertemu di tahun 2021 lalu. Kala itu, Wahidin harus menyerah atas Methodist 2 di laga perdana mereka.

Baca juga: Meriah! 10 Tim Dance Gemparkan Opening Party DBL Medan

Naas, hal yang sama kembali terjadi di pertemuan mereka pada DBL Medan tahun ini. Wahidin harus kembali pulang dari kekalahan atas Methodist 2.

Tidak hanya pertandingan seru antara Wahidin dan Methodist 2 saja yang berlangsung di hari ketiga ini. Ada pula pertandingan lain yang tak kalah menarik. Tim debutan DBL Medan musim ini juga berhasil tampil solid di laga perdananya.

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series hari ketiga selengkapnya!

SMA Carnegie Medan vs SMA Global Prima

Debut manis. Tim putra SMA Global Prima berhasil menggagalkan SMA Carnegie Medan melangkah ke babak berikutnya dengan kemenangan 33-26. Tertinggal sepanjang tiga kuarter, Global Prima sukses comeback di kuarter empat.

Di tiga kuarter awal, Global Prima selalu kalah unggul atas Carnegie. Selisih tiga poin di kuarter kedua harus melebar ketika beranjak ke kuarter berikutnya. Namun, Global Prima berhasil memberikan tekanan balik di kuarter ketiga.

Global Prima berhasil menipiskan jarak dan menyamakan kedudukan 17-17. Puncaknya, dimotori oleh Chandra Wahyu, Global Prima sukses membalikan keadaan di kuarter pamungkas. Chandra Wahyu membuka peluang kemenangan lewat 4 poin di paruh awal kuarter akhir.

SMA Medan Mulia vs SMA Methodist Tanjung Morawa

Tim putra SMA Medan Mulia berhasil mengandaskan laju SMA Methodist Tanjung Morawa di laga kedua DBL Medan, Senin 29 Januari 2024. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 24-17.

Sejak awal pertandingan, Medan Mulia memang berhasil melaju unggul atas Methodist. Medan Mulia menorehkan 11 poin berbalas hanya 2 poin di kuarter pertama. Angka itu membuat margin keduanya cukup berjarak hingga memasuki kuarter berikutnya.

Medan Mulia kian menjauh di kuarter kedua. Mereka menambah 5 poin sebelum jeda pertandingan. Praktis, Medan Mulia berhasil unggul hingga pertandingan usai. Matthew Deo menjadi andalan bagi tim. Ia mencatatkan double-double, 13 poin dan 10 rebound.

SMAN 2 Medan vs SMAN 3 Padang Sidempuan

Partai sengit terjadi. Pertemuan antara tim putri SMAN 2 Medan (Smanda) kontra SMAN 3 Padang Sidempuan (Smaga) berlangsung panas. Sempat tertinggal di kuarter kedua, Smanda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 20-16.

Semula, Smanda sukses mencuri keunggulan di kuarter pertama dengan laju 8-4. Hanya saja, Smanda tak bisa mencetak angka di kuarter ketiga. Sedangkan Smaga sukses menorehkan 10 poin yang membuat mereka berbalik unggul.

Beranjak ke kuarter ketiga, Smanda mulai menemukan sentuhannya kembali. Mereka berhasil memegang kendali pertandingan dan menutup kuarter ketiga dengan berbalik keunggulan. Smanda sukses mempertahankan margin angka hingga buzzer akhir pertandingan.

SMA DR Wahidin Sudirohusodo vs SMA Methodist 2 Medan

Partai Big Match terjadi antara tim putra SMA Dr Wahidin Sudirohusodo melawan SMA Methodist 2 Medan. Unggul sejak awal kuarter, Methodist 2 berhasil mematahkan misi revans Wahidin, dari kekalahan mereka di tahun 2021, lalu dengan skor akhir 39-21.

Methodist 2 tak terkalahkan di laga ini. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan sejak laga dimulai. Methodist melaju 19-3 di kuarter pertama. Angka itu membuat margin poin untuk kedua tim.

Wahidin sendiri sebenarnya bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter empat dengan torehan 12 poin. Sayangnya, Wahidin belum berhasil membalikan keadaan. Methodist sendiri menuai 10 poin di kuarter akhir.

SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Bangun Insan Mandiri Medan

Tim putra SMA Sutomo 1 Medan berhasil menunjukan kualitasnya sebagai juara bertahan. Mereka berhasil menutup hari ketiga DBL Medan dengan kemenangan 51-20 atas SMA Bangun Insan Mandiri Medan.

Kekuatan merata ditunjukan oleh anak-anak Sutomo 1 di laga perdana mereka. Hampir seluruh pemain menorehkan poin untuk tim di laga ini. Hal itu membuat Sutomo 1 berhasil menuai kemenangan dengan mudah. Mereka tak pernah tertinggal sepanjang kuarter.

Gardinelim menjadi top skor di laga ini. Ia mencatatkan 12 poin dan 2 rebound. Disusul oleh Matthew dengan 8 poin dan 1 rebound.

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series selengkapnya di halaman di bawah ini!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY