ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series berlangsung meriah, Sabtu 27 Januari 2024, di GOR UNPRI Medan.

Tidak hanya tim basket yang mulai melantai di DBL Medan musim ini. Melainkan pula, ada 10 tim dance yang juga tampil di tengah pertandingan tim basket sekolah mereka. Tim dance ini juga berkompetisi dalam ajang DBL Dance Competition 2023-2024 North Sumatera Series.

Kesepuluh tim dance berhasil menyuguhkan rangkaian koreografi yang apik dan memukau di tengah panggung. Lengkap dengan konsep menarik dengan tema besar FYP.

Baca juga: Hasil Opening Party DBL Medan: Lima Laga Seru Awali Perjalanan!

DBL Dance Competition 2023-2024 mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP ini sendiri memiliki tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. 

Tema ini diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan trend di sosial media dan teknologi masa kini.

Berikut rangkuman penampilan tim dance yang tampil di DBL Dance Competition 2023-2024 North Sumatera Series, 27 Januari 2024 selengkapnya!

SMA Carnegie Medan

Penampilan menarik disuguhkan oleh tim dance SMA Carnegie Medan. Di awal penampilan, anak-anak tim dance Carnegie menampilkan tarian yang asik dengan latar musik kombinasi lagu-lagu yang tren di media sosial.

Dengan balutan kostum macam-macam, mereka percaya diri manggung di DBL Dance Competition seri Medan. Di tengah penampilan, Carnegie mengubah kostum mereka. Khas seperti kostum Wonder Woman. Perubahan kostum ini sesuai dengan tema mereka yang mengangkat kisah keberanian sosok Wonder Woman.

MAN 2 Model Medan

Tarian tak kalah menarik juga disuguhkan oleh tim dance MAN 2 Model Medan. Mereka membuka penampilan dengan tarian tradisional. Lengkap dengan lagu khas Jawa Tengah yang menjadi latar. Ditambah, kostum kebaya kutubaru yang dikenakan oleh anak-anak dance MAN 2.

Di tengah penampilan, salah satu dancer yang dibalut kebaya tampil energik dengan koreografi yang segar. Ia merepresentasikan sosok gadis desa yang bertransformasi menjadi sosok yang lebih percaya diri akibat dari bemedia sosial.

SMAN 1 Binjai

Tarian menarik dan menyenangkan disuguhkan oleh tim dance SMAN 1 Binjai (Smansa). Perdana tampil di DBL Dance Competition, tim dance Smansa Binjai tampil begitu menghibur penonton di tribun dan live streaming.

Dibalut dengan kostum bernuansa putih dan kuning, mereka manggung tanpa cela. Tema 'cheerful' yang diusung oleh tim dance Smansa berhasil mereka sampaikan lewat koreografi yang energik. Ditambah musik latar bergenre upbeat yang mendukung penampilan mereka.

SMA Plus Shafiyyatul Amaliyyah Medan

Penampilan segar nan menghibur ditunjukan oleh tim dance SMA Plus Shafiyyatul Amaliyyah Medan. Mereka membuka penampilan dengan koreografi dan musik latar bertempo lambat.

Di tengah penampilan, anak-anak dance Shafiyyatul bergerak kian cepat. Mereka menggabungkan tarian tradisional dan modern. Lengkap dengan musik latar lagu daerah dari Papua dan lagu-lagu yang sedang tren.

SMA Chandra Kumala

Tim dance SMA Chandra Kumala membuka penampilan mereka dengan tema robotic. Suguhan menarik mereka tampilkan lewat rangkaian koreografi yang memukau. 

Dibalut dengan kostum bernuansa putih dan biru muda, mereka bergerak energik. Tak hanya itu, latar musik dengan genre EDM juga menambah penampilan mereka kian segar dan menghibur.

SMA Ahmad Yani Binjai

Penampilan unik disuguhkan oleh tim dance SMA Ahmad Yani Binjai. Membuka penampilan dengan penari yang dibalut jubah hitam, tim dance Ahmad Yani Binjai menyuguhkan rangkaian koreografi yang bersemangat.

Tim dance Ahmad Yani Binjai juga menggabungkan tarian yang sedang viral di media sosial TikTok menjadi rangkaian koreografi yang asyik dan menghibur. 

SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan

Konsep Miss Universe diusung oleh tim dance SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan. Mereka menyuguhkan tarian energik dan berani ketika manggung di DBL Dance Competition.

Menariknya, mereka juga memadukan konsep tersebut dengan tarian yang menyenangkan. Lengkap dengan pemilihan lagu yang asyik. Salah satunya adalah jingle Kopi Good Day.

SMA Plus Cintabudaya Medan

Tim dance SMA Plus Cintabudaya Medan mengusung konsep unik di DBL Dance Competition 2023-2024 Seri Medan. Mereka mengusung konsep wajib militer yang akrab dilakukan oleh negara Asia Timur. 

Konsep ini berhasil mereka ramu menjadi koreografi yang energik dan menyenangkan. Dibalut dengan kostum bernuansa merah dengan model dan motif khas militer, anak-anak dance Cintabudaya tampil tanpa cela. Di tengah penampilan, mereka juga menggabungkan dance modern dengan musik latar yang menyenangkan.

SMAN 2 Binjai

Warna-warni Gen Z berhasil ditunjukan oleh tim dance SMAN 2 Binjai lewat penampilan mereka di DBL Dance Competition. Tim dance SMAN 2 Binjai menampilkan tarian yang menghibur dan menarik. 

Sesuai dengan konsep yang diusung, yaitu menonjolkan sisi energik Gen Z. Tim dance SMAN 2 Binjai menggabungkan koreografi modern dengan musik latar yang tren di media sosial saat ini.

SMA Medan Mulia

Penampilan terakhir di hari pertama DBL Dance Competition 2023-2024 Seri Medan disuguhkan oleh tim dance SMA Medan Mulia. Mereka menyuguhkan konsep yang unik dan menyenangkan.

Tim dance Medan Mulia mengemas konsep Oppenheimer dengan Barbie. Konsep ini terinspirasi dari film yang sempat tren di Indonesia. Dua konsep yang bersebrangan ini, menariknya, bisa digabungkan menjadi rangkaian koreografi yang energik dan menghibur oleh tim dance Medan Mulia.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY