ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series telah berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2024. GOR Unpri Medan menjadi saksi dimulainya perjalanan panjang tim-tim SMA untuk merengkuh gelar juara.

Di hari pertama DBL Medan ini tersaji lima pertandingan. Laga pertama mempertemukan tim putra MAN 2 Model Medan melawan SMA Carnegie Medan. Laga ini berhasil dimenangkan oleh tim Carnegie dengan skor akhir 23-15. 

Baca juga: Wajah Baru Hadir di DBL Medan! Cek Jadwal Opening Party Di Sini...

Kemudian, ada pula tim putra SMA Plus Shafiyyatul Aliyyah yang berhasil memenangkan laga perdananya atas SMAN 1 Binjai dengan skor tipis 25-23. Disusul oleh kemenangan tim putri SMA Ahmad Yani Binjai atas SMA Chandra Kumala. 

Berikut hasil pertandingan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series selengkapnya!

MAN 2 MODEL MEDAN VS SMA SWASTA CARNEGIE MEDAN

Tim putra SMA Carnegie Medan berhasil mengawali perjalanannya di DBL Medan dengan kemenangan atas MAN 2 Model Medan dengan skor akhir 23-15. Semula, kedua tim berlaga dengan alot di awal pertandingan.

Carnegie yang hanya terpaut satu jarak di kuarter kedua (7-6), berhasil melaju mulus di kuarter ketiga. Tambahan 12 poin berhasil membuat mereka melebarkan margin poin dan meninggalkan MAN 2. 

Kekuatan pemain pertama Carnegie terbilang cukup merata. Empat pemain mereka sukses mencetak poin untuk tim. Jean Pierro de Nesta memimpin dengan 9 poin dan 4 rebound. 

SMAN 1 BINJAI VS SMA PLUS SHAFIYYATUL AMALIYYAH

Tim putra SMA Plus Shafiyyatul Amaliyyah berhasil tampil mulus di laga perdananya. Absen selama dua musim di DBL Medan, mereka berhasil menumpas tim debutan SMAN 1 Binjai (Smansa) dengan skor tipis 25-23.

Tensi tinggi menyelimuti pertandingan kedua di Opening Party DBL Medan ini. Pasalnya, kedua tim saling balas poin sepanjang pertandingan. Terbukti, mereka tak pernah menutup kuarter dengan selisih poin lebih dari 3 poin.

Hanya saja, Shafiyyatul berhasil unggul sejak kuarter pertama. Menjelang pertandingan usai, Naufal Sembiring mencoba mengejar ketertinggalan lewat tripoinnya. Bersambut tambahan 2 poin dari Juwanda yang membuat Smansa berhasil menipiskan jarak.

Sayangnya, Smansa belum berhasil membalikan keadaan hingga buzzer berbunyi. Mereka harus merelakan laga debutnya berakhir di tangan Shafiyyatul.

SMA AHMAD YANI BINJAI VS SMA CHANDRA KUMALA

Tim putri SMA Ahmad Yani Binjai tampil gemilang di Opening Party DBL Medan dan berhasil memulangkan SMA Chandra Kumala (CKS) dengan skor akhir 42-15. Melantai pertama kali, anak-anak Ahmad Yani tidak menunjukan kekhawatirannya sama sekali.

Sebaliknya, putri Ahmad Yani justru tampil percaya diri dengan melesatkan dua digit angka di dua kuarter pertama. Di sisi CKS, mereka sulit untuk mengejar margin angka.

Kemenangan manis dituai srikandi Ahmad Yani dengan mudah di laga ini. Dua pemain mereka menyala dengan torehan dua digit angka. Shania Devira kuat dengan 23 poin dan 7 rebound. Patricia J menyusul dengan 12 poin dan 2 rebound.

SMA DR WAHIDIN SUDIROHUSODO MEDAN VS SMA NASIONAL PLUS CINTABUDAYA / CHONG WEN

Tim putra SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan tampil mengesankan di Opening Party DBL Medan dan berhasil mengandaskan SMA Plus Cintabudaya dengan skor akhir 41-20.

Pertandingan berjalan satu arah sejak tip off dilakukan. Wahidin sukses mendominasi laga dengan torehan 22 poin di paruh awal pertandingan. Angka ini membawa mereka menegaskan jarak dengan Cintabudaya.

Kekuatan yang merata dari pemain lima pertama menjadi alasan kemenangan Wahidin di laga ini. Seluruh pemain utama Wahidin sukses mencetak angka untuk tim.

SMAN 2 BINJAI VS SMA MEDAN MULIA

Tim putra SMA Medan Mulia berhasil menutup Opening Party DBL Medan atas SMAN 2 Binjai (Smanda) dengan skor akhir 29-19. Medan Mulia membuka pertandingan dengan sulit. Mereka melaju 6-4 di kuarter pertama.

Namun, mereka berhasil meninggalkan Smanda dengan tambahan 6 poin berbalas hanya 2 poin. Hal itu membuat margin poin kian berjarak untuk kedua tim.

Matthew Deo berhasil mengemas 16 poin dan 6 rebound. Ia menjadi top skor di laga ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY