ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mental Baja Tim Putra Colts Gugurkan Langkah Seventy ke Babak Selanjutnya

Sinyal Ancaman Cibun

DBL Indonesia - 21 September 2019
Guard SMA Cita Buana, Rafael, saat melawan SMAN 70 Jakarta

JAKARTA - Tampil di hadapan ratusan Armada Bulungan (pasukan suporter SMAN 70 Jakarta) tampaknya tak mempengaruhi mental Colts (julukan SMA Cita Buana). Pada pertandingan hari ini, Colts tetap mampu meraih kemenangan di markas Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) dengan skor akhir 44-29.

Keberhasilan ini tidak lepas dari performa tiga pemain Colts yang memiliki peran vital bagi timnya. Ketiga pemain tersebut adalah center Azriel Ralie, forward Raditya, dan guard Narayana Radhitya.

Colts sejak tip off memang sudah mengendalikan jalannya pertandingan. Sejak poin pertama yang diciptakan center Azriel Ralie di paint area, Colts tampak lebih menjanjikan dibanding lawannya. Meskipun Seventy tak kalah agresif, Colts mampu mengatasi perlawanan sang tuan rumah dengan sangat baik.

Pada dua kuarter awal, jarak skor antar kedua tim tidak terlalu jauh. Seventy masih memberikan perlawanan mereka dengan beberapa kali mengancam pertahanan Colts. Hingga half time, perbedaan skor Colts dan Seventy hanya delapan poin, 22-18 untuk keunggulan Cots.

Usai half time, Colts mendominasi jalannya pertandingan. Secara offense, Colts tanpa henti menyerang pertahanan Seventy. Total 22 poin berhasil diciptakan oleh tim asal Jagakarsa, Jakarta Selatan ini di paruh kedua pertandingan. Tak hanya offense yang menakutkan, defense Colts juga sulit ditembus lawan. Hal tersebut memaksa Seventy untuk beberapa kali melakukan turnover. Colts mampu mempertahankan keunggulan yang telah mereka raih sejak awal laga hingga buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Azriel memimpin total torehan poin timnya di pertandingan kali ini. Center Colts ini menyumbang total 13 poin, disusul dengan Raditya dan Narayana Radhitya yang masing-masing menorehkan 9 poin.

Tidak hanya saat menyerang, tiga pemain Colts ini juga memiliki peran yang penting pada saat defense. Azriel mencatatkan total 4 rebounds, Raditya dengan 9 rebounds, dan Narayana dengan 2 rebounds. Azriel juga sempat melakukan 2 block shots di pertandingan kali ini. Hal tersebut membuktikan bahwa center Colts ini benar-benar merupakan sebuah ancaman di paint area bagi lawannya. 

Pelatih Colts, Muhammad Ghozy Dwiputro, mengungkapkan bahwa kemenangan tim asuhnya atas tuan rumah merupakan hasil dari kedisiplinan Colts pada saat defense. “Kunci kemenangan kita kali ini ada di defense. Kita semangat gak cuma di offense, di defense kita juga hustle. Jadi kemenangan kali ini hasil dari good defense yang kita terapkan,” ujarnya.()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY