ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Olifant Yogyakarta kembali menguasai wilayah Daerah Istimewa (DI) Jogjakarta. Gelar tersebut diperoleh usai mengamankan kemenangan di gelaran puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Pada kesempatan itu, mereka berhasil meredam dominasi tim kuda hitam. Adalah SMAN 4 Yogyakarta dan menutup laga dengan skor akhir 99-49. Hampir menembus tiga digit angka. 

Kemenangan ini membuat srikandi Olifant resmi menyabet predikat back to back champion. Setelah mengantongi lima kemenangan berturut-turut selama DBL Jogjakarta berlangsung. Evangeline Yvonne Rohendy menjadi pemain yang paling disorot.

Di musim keduanya, pemain yang akrab disapa Yvonne itu berhasil menyumbangkan total 92 angka, 36 assist, 21 rebound, dan 20 steal. Bahkan akurasi tembakannya tembus 62,2 persen.

Baca Juga: Selamat! Berikut Deretan Kopi Good Day First Team Putri Seri Jogjakarta

Peningkatan yang cukup signifikan. Mengingat musim lalu saja, namanya tak masuk dalam nominasi First Team DBL Jogjakarta 2022. Namun, di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, dirinya langsung dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Mengalahkan sederet pemain yang lebih senior. “Pertama-tama bersyukur banget karena bisa terpilih First Team dan MVP. Agak gak menyangka juga sih, jujur aja. Karena merasa banyak yang lebih bagus daripada aku. Jadi benar-benar bersyukur aja waktu bisa terpilih,” jelas Yvonne.

MVP DBL Jogjakarta2

Kemonceran Yvonne di musim keduanya merupakan pengaruh tim Olifant yang lebih solid. Selain itu, dukungan orang tua yang tak pernah putus juga menjadi salah satu faktor di balik berbagai pencapaiannya musim ini.

“Terima kasih buat orang tua yang sudah memberikan dukungan sampai sekarang. Sudah mendoakan dan nonton terus juga setiap kali game. Pokoknya senang banget lah sudah di support sampai sejauh ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Trisula Maut Olifant Resmikan Predikat Back-to-Back Champion

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY