ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menolak pindah takhta. SMA Olifant Yogyakarta berhasil meresmikan predikat back-to-back champion Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series usai membungkam laju SMAN 4 Yogyakarta (Patbhe) dengan skor 99-49, Sabtu, 11 November 2023. 

Tanpa basa-basi, Olifant langsung jauh meninggalkan lawan sejak tepis mula. Serangan demi serangan yang mereka dilesatkan berhasil dikonversi menjadi poin. Bahkan Olifant terlihat bermain begitu lepas.

Terbukti hampir semua pemain Olifant turut berkontribusi menyumbangkan angka. Adapun trisula tajam yang sukses menjadi sorotan. Antara lain Evangeline Yvonne Rohendy nyaris bukukan triple-double dengan torehan 24 poin, 11 assist, dan 9 rebound.

Baca Juga: Back-to-back Champion atau Tradisi Juara Kembali Tercipta?

Disusul oleh Anastasya Virly dengan 17 angka dan sang kapten, Elvina Greselda dengan 14 angka. Aksi luar biasa srikandi Olifant membuat pelatih mereka, Risdianto Roeslan bangga. 

“Jujur saya cukup puas atas hasil game hari ini karena anak-anak bermain secara konsisten, menjalankan game plan dengan baik dan bisa mempertahankan juara musim lalu. Gak ada target khusus, karena Olifant tidak berfokus pada hasil, tapi berfokus pada hasil,” katanya.

“Kalau target adjustment di offense dan defense pasti ada. Jadi kita harus lebih fokus pada beberapa pemain yang cukup berbahaya dari Patbhe. Kalau persentasi sekitar 75 persen. Masih ada 25 persen kekurangan. Tapi menurut saya itu wajar,” sambung coach Risdi.

SMA Olifant Yogyakarta

Tak ada kata rehat. Untuk musim depan, coach Risdi berharap agar Olifant dapat menjaga takhta juara dan membawa nama Olifant terbang lebih jauh. 

“Dari tahun ke tahun setiap tim punya komposisi dan karakter yang berbeda. Jadi harapan saya tahun depan bisa mempertahankan hal yang sama. Nah, sekarang tugasnya evaluasi dan menghitung kembali kekuatan tim. Sambil berpikir strategi ke depannya, karena pasti ada pemain yang keluar masuk juga,” pungkasnya.

Baca Juga: Sejarah Baru atau Hegemoni yang Tetap Terjaga?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY