ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series telah usai, Selasa 30 Januari 2024. Lima pertandingan tersaji di hari kedua DBL Papua. GOR Cenderawasih Jayapura menjadi saksi perjuangan seluruh tim basket untuk memperebutkan kemenangan.

Laga sengit terjadi di hari kedua DBL Papua ini. Yakni pada pertemuan tim putra SMAN 1 Biak melawan SMA YPK 2 Biak. Partai bertajuk Big Match ini berlangsung panas sepanjang pertandingan hingga melalui babak overtime.

Baca juga: Link Live Streaming Hari Kedua DBL Papua

Partai ini merupakan partai ulangan Fantastic Four DBL Papua 2022. Di tahun 2022 lalu, kedua tim pernah bertemu di babak semifinal. Kala itu, Smansa berhasil lolos dari tekanan Smayda dan melangkah ke final DBL Papua.

Di tahun ini, Smansa akhirnya berhasil revans atas Smayda lewat tambahan waktu. Hasil itu membawa Smayda melangkah ke babak berikutnya.

Berikut hasil pertandingan hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series selengkapnya!

SMAN WAREN VS SMA YPPK AGUSTINUS SORONG

Hari kedua DBL Papua dibuka dengan pertandingan sengit antara tim putra SMAN Waren melawan SMA YPPK Agustinus Sorong. Putra Waren berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 41-39.

Semula, Waren harus tertinggal tiga poin di kuarter pertama. Mereka berhasil melaju 14 poin di kuarter berikutnya dan membalikan keadaan. Hanya saja, persaingan sengit kembali terjadi di kuarter ketiga kala Agustinus Sorong sukses membuat skor imbang 26-26.

Tensi kian panas ketika pertandingan mendekati akhir laga. Kala skor imbang 39-39, Agustinus Sorong dijatuhkan pelanggaran (foul) yang membuat Waren mendapat kesempatan dua kali free throw. Di dua detik terakhir, Ferry Orlando sukses mengeksekusi dua free throw dengan baik dan berbuah kemenangan untuk Waren.

SMA YPK 2 BIAK VS SMAN 1 BIAK

Tim putra SMA YPK 2 Biak (Smayda) berhasil membalaskan dendam mereka atas SMAN 1 Biak (Smansa) dengan manis. Smayda menang atas Smansa dengan skor akhir 51-38. Tidak mudah bagi Smayda meraih kemenangan ini. Mereka harus melakoni pertandingan hingga babak overtime.

Sejak awal laga, kedua tim sama-sama panas. Kekalahan di babak Fantastic Four tahun 2022 lalu membuat Smayda terus menggempur lini pertahanan Smansa. Meski berhasil unggul di dua kuarter awal, Smayda harus menerima tekanan dari Smansa di kuarter berikutnya.

Smayda sendiri sempat kehilangan sentuhan mereka di kuarter ketiga yang membuat Smansa berhasil menyamakan kedudukan. Terbukti, Smansa berhasil memaksa Smayda untuk melewati overtime. Di babak tambahan, Smayda justru kian panas. Mereka berhasil menuai 13 poin tanpa balas dan menegaskan kemenangan.

SMA YPPK TERUNA BAKTI JAYAPURA VS SMAN 1 BIAK (GIRLS)

Kembali muncul ke lantai pertandingan, tim putri SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura berhasil menunjukan kualitas mereka sebagai kampiun 2021 dan mengalahkan SMAN 1 Biak (Smansa) dengan skor akhir 29-8. Sempat tertinggal di dua kuarter awal, Teruna Bakti berhasil mengembalikan keadaan di kuarter ketiga.

Di awal pertandingan, putri Teruna Bakti terlihat belum menemukan sentuhan terbaik mereka. Teruna Bakti harus tertinggal selama dua kuarter. Jasie Mayolen membuka kesempatan bagi Teruna Bakti dengan 4 poin di awal kuarter ketiga. Hasilnya, Teruna Bakti membalikan keadaan.

Hingga kuarter akhir, Teruna Bakti sukses menjaga keunggulan mereka. Teruna Bakti memungkasi pertandingan dengan tambahan 14 poin di kuarter empat. Jasie Mayolen menjadi andalan bagi tim dengan 7 poin, 1 rebound, dan 6 steal.

SMAN 3 JAYAPURA VS SMAN 2 JAYAPURA

Tim putra SMAN 2 Jayapura (Smanda) berhasil memungkasi laga keempat DBL Papua dengan kemenangan 44-28 atas SMAN 3 Jayapura (Bhoover). Sempat tertinggal di kuarter pertama, Smanda sukses tancap gas di kuarter berikutnya.

Kemenangan Smanda ini berhasil diraih ketika mereka sukses membalikan keadaan di kuarter kedua. Smanda sukses mengoleksi 9 poin tambahan di kuarter kedua dan membuat mereka berbalik unggul. Di kuarter berikutnya, Smanda kian menjauh.

Tambahan dua digit poin di dua kuarter akhir sukses menegaskan kemenangan Smanda di laga ini. Marco Melandry menjadi andalan bagi timnya. Ia mencatatkan 16 poin, 3 rebound, dan 5 steal. Di sisi Bhoover, Virgil Arbetho dengan 16 poin dan 4 rebound.

SMAN 3 JAYAPURA VS SMAN 2 JAYAPURA (GIRLS)

Tim putri SMAN 2 Jayapura (Smanda) berhasil menyusul tim putra ke babak berikutnya usai mengalahkan SMAN 3 Jayapura (Bhoover) dengan skor akhir 32-14. Kedua tim membuka pertandingan dengan sengit. Saling balas poin terjadi sejak awal pertandingan.

Hanya saja, Smanda berhasil menjaga jarak atas Bhoover hingga kuarter kedua. Beranjak ke kuarter ketiga, Smanda sukses melebarkan margin poin kedua tim. Smanda menutup kuarter ketiga dengan laju 10-0. Angka itu sekaligus membawa Smanda menegaskan kemenangan mereka hingga akhir laga.

Giselle Andien paling berbahaya di Smanda. Ia mencetak 15 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Torehan ini membawa namanya menjadi top skor dalam tim.

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series hari kedua selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY