ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series telah usai, Selasa 30 Januari 2024. Tersaji lima pertandingan di hari keempat DBL Medan ini.

Lima pertandingan ini antara lain tiga pertandingan putra, sementara dua lainnya adalah laga dari nomor putri. Pertandingan putra dibuka oleh SMA Methodist Binjai melawan SMA Methodist Indonesia Lubuk Pakam.

Baca juga: SpiderMan Mampir di DBL Dance Competition Seri Medan!

Kedua tim bersaing dengan sengit demi melaju ke babak berikutnya. Hingga akhir laga, jual beli serangan pun terjadi. Namun, Methodist Indonesia Lubuk Pakam berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis.

Sementara itu, di sisi putri, finalis 2022 masih terlalu tangguh dari lawan mereka. SMA Methodist 2 Medan dan SMA Sutomo 1 Medan berhasil lolos ke babak Fantastic Four.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series hari keempat selengkapnya!

SMA METHODIST BINJAI VS SMA METHODIST INDONESIA LUBUK PAKAM

Laga sengit membuka hari keempat DBL Medan. Tim putra SMA Methodist Indonesia Lubuk Pakam berhasil memenangkan laga kontra SMA Methodist Binjai dengan skor tipis 27-26.

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling mengirim serangan ke area lawan. Methodist Lubuk Pakam harus tertinggal dua poin di kuarter awal sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan di kuarter kedua.

Puncaknya, keunggulan Methodist Lubuk Pakam hingga kuarter empat tak lepas dari ujian. Satu menit sebelum laga usai, Methodist Binjai berhasil menipiskan jarak dengan torehan 5 poin. Hanya saja, mereka kehilangan momentum untuk membalikan keadaan setelah salah satu pemain mereka dijatuhkan pelanggaran (unsportmanlike foul).

SMA SINGAPORE SCHOOL MEDAN VS SMA AHMAD YANI BINJAI

Tim putra SMA Singapore School Medan berhasil menunjukan kebolehan mereka sebagai tim kuda hitam. Perdana melantai di DBL Medan musim ini, SIS berhasil lolos ke babak Big Eight usai mengalahkan SMA Ahmad Yani Binjai dengan skor akhir 27-24.

Semula, Ahmad Yani membuka pertandingan dengan keunggulan. Hanya saja, SIS berhasil membalikan keadaan di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter berikutnya, kedua tim kian panas. SIS sempat tertinggal di kuarter ketiga. 

Puncaknya di kuarter empat. Satu menit sebelum pertandingan usai, SIS tertinggal 1 poin atas Ahmad Yani (23-24). Mereka sukses menambah 5 poin di sisa menit akhir tersebut. Torehan itu sekaligus membawa SIS memenangkan laga ini.

SMA AHMAD YANI BINJAI VS SMA SUTOMO 1 MEDAN (GIRLS)

Tim putri SMA Sutomo 1 Medan berhasil menunjukan kualitas sebagai finalis 2022. Dihadapi SMA Ahmad Yani Binjai, Sutomo 1 sukses memenangkan laga dengan skor akhir 43-29.

Di awal pertandingan, Ahmad Yani membuka laga dengan keunggulan satu poin. Hanya saja, Sutomo 1 berhasil menemukan sentuhan terbaik mereka dan tancap gas di kuarter kedua. Sutomo 1 berbalik unggul hingga paruh pertandingan.

Sisa kuarter akhir, pertandingan berjalan satu arah. Sutomo 1 kian mendominasi dengan tambahan 15 poin di kuarter ketiga. Ahmad Yani sendiri mencoba menipiskan jarak dengan tambahan 13 poin di kuarter pamungkas. Sayangnya, mereka belum berhasil membalikan keadaan.

SMAN 1 MEDAN VS SMA CHANDRA KUMALA

Tim putra SMA Chandra Kumala sukses memenangkan pertandingan kelima atas SMAN 1 Medan (Smansa) di hari keempat DBL Medan dengan skor akhir 38-22. CKS tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Praktis, mereka tak pernah tertinggal.

Selisih 3 poin di kuarter pertama berhasil dilebarkan oleh CKS di kuarter berikutnya. CKS berhasil membuat margin poin dengan tambahan dua digit poin di kuarter kedua. Dua kuarter akhir pun, CKS kian menjauh dan memastikan kemenangan mereka.

Frederick Chang menjadi motor serangan CKS di laga ini. Ia mengoleksi 10 poin dan 3 rebound. Dari sisi Smansa, ada Zakwan Ahmad yang datang dari bangku cadangan dengan torehan 11 poin.

SMA METHODIST 2 MEDAN VS SMAN 1 MEDAN (GIRLS)

Laga terakhir ditutup oleh kemenangan tim putri SMA Methodist 2 Medan atas SMAN 1 Medan (Smansa) dengan skor akhir 33-19. Methodist 2 berhasil menunjukan kualitas mereka sebagai juara bertahan.

Methodist 2 membuka pertandingan dengan keunggulan 12-6 atas Smansa. Angka itu cukup untuk memberikan jarak bagi kedua tim hingga kuarter kedua. Terbukti, Methodist selalu mendominasi hingga kuarter akhir.

Elena Situmorang menjadi top skor di laga ini. Ia mengoleksi 14 poin dan 6 rebound. Hasil kemenangan ini juga sekaligus membawa Methodist lolos ke partai Fantastic Four.

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series hari keempat selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY