ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketat dan sengit. Perburuan tiket Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series berlangsung menegangkan, Kamis, 1 Februari 2024. Penonton yang hadir di Gedungserbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) dibuat senam jantung lewat permainan para penggawa di lapangan.

Sebanyak empat laga dengan rincian dua laga sektor putri dan dua laga sektor putra berakhir klimaks. Agnesia Hendri Cecilya, penggawa SMA Fransiskus Bandar Lampung tampil kepanasan pada laga Fantastic Four.

Baca juga: Cantik! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 Seri Lampung

Dia berhasil mencatatkan tripel dobel pertama di DBL Lampung musim ini. SMA YP Unila Bandar Lampung berhasil mengirim dua wakilnya di partai puncak. Cerita manis kembali diukir tim kuda hitam musim ini, SMA IT Insan Mulia Boarding School Pringsewu.

Kamu ketinggalan keseruan babak Fantastic Four DBL Lampung? Tenang, DBL.id punya rangkuman lengkap hasil Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

SMA YP Unila Bandar Lampung vs SMAN 1 Metro

Mulus. Tiket final sektor putri berhasil diamankan oleh srikandi Smanila. Bertemu dengan Smansa Metro, teman-teman Smanila menang dengan skor akhir 55-28. Sejak tepis mula putri Smanila tidak pernah berada pada posisi tertinggal.

Meskipun mereka menutup kuarter pertama dengan selisih tiga angka saja (9-6). Setelah itu Dinda Cantika dan kolega langsung melaju. Ya, pada tiga kuarter sisanya skuad Smanila mencetak dua digit poin.  Bahkan tiga pemain mereka berhasil mencetak dua digit angka.

Dinda Cantika menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 18 poin plus 7 rebound. Selanjutnya ada nama Yovita Safa yang tampil solid dengan dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Elvira Berliana menutup daftar pencetak dua digit angka dengan catatan 10 poin serta 4 rebound.

Khusus untuk Elvira, ia berangkat dari bangku cadangan. Menjadi senjata rahasia untuk memecah kebuntuan.

"Sebenarnya kita main hari ini juga ada kurangnya. Defense kita harus lebih diperbaiki lagi buat babak final. Seterusnya ya main lebih tenang aja nanti, Kak," ungkap Dinda Cantika. Berkat kemenangan ini srikandi Smanila berhak terbang ke babak Final Party.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 12 Bandar Lampung vs SMA Fransiskus Bandar Lampung

Kembali. Srikandi Fransiskus menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket Final Party sektor putri. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil menyudahi perlawanan Dalas dengan skor akhir 60-35. Permainan cepat anak-anak Fransiskus tidak mampu diimbangi skuad  Dalas.

Bahkan, pada kuarter pertama teman-teman Fransiskus sudah unggul 17 poin (23-6). Margin tersebut terus menguap hingga kuarter keempat berakhir. Kemenangan ini semakin spesial berkat penampilan salah satu garda Fransiskus.

Adalah Agrnesia Hendri Cecilya. Bermain selama 31 menit dirinya berhasil mencatatkan tripel dobel pertama di DBL Lampung musim ini. Agnesia tampil solid dengan 27 poin, 16 rebound, plus 15 steal. Bala bantuan datang dari Putri Ayu Mutiara dengan sumbangan 13 poin dan 5 steal.

Berkat kemenangan ini membuat Fransiskus bakal bertemu Smanila di Final Party. Menjinakan Smanila dan mengulang final DBL Lampung 2013 menjadi suntikan spirit untuk menatap laga final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA YP Unila Bandar Lampung vs SMAN 2 Bandar Lampung

Seru. perburuan tiket Final Party sektor putra berlangsung keta tantara kesatria Smanila melawan Smanda Lampung. Smanila berhasil membalikan keadaan dan menutup laga dengan skor akhir 74-67.

Ya, Smanila sempat tertinggal di paruh pertama (36-30). Memasuki kuarter ketiga mereka pelan-pelan membalikan keadaan. Peluang demi peluang berhasil dikonversi menjadi poin. Kunci keberhasilan Smanila adalah mereka berhasil mematikan pergerakan Audytho Almina, penggawa Smanda Lampung.

Terdapat tiga pemain dari Smanila yang mencetak dua digit poin. Norrton Muhaemin tampil solid dengan raihan 27 poin plus 8 rebound. Di belakangnya ada nama Keevan Tiandri dengan raihan dobel-dobel 15 poin plus 14 rebound. Zaki Akmal menutup daftar dengan catatan 14 poin dan 12 rebound.

Kemenangan ini membuat Smanila mengirim dua wakilnya di partai puncak.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Bandar Lampung vs SMA IT Insan Mulia Boarding School Pringsewu

Ketat sampai akhir. Perebutan tiket Final Party terakhir berlangsung keta tantara Smanla melawan Imbos. Imbos berhasil mengamankan tiket terakhir menuju babak final setelah menutup laga dengan skor akhir 64-55.

Sejatinya, teman-teman Imbos tak pernah tertinggal sejak kuarter awal. Meski begitu, Smanla tetap mengintai mereka. Sedikit saja lengah, teman-teman Smanla berhasil mengonversikannya menjadi poin.

Laga semakin sengit ketika memasuki kuarter pamungkas. Kedua tim sama-sama kesulitan dalam mencetak angka. Pertahanan rapat Imbos menjadi kunci utama meredam Evan Natigor dan kolega.

Pada tubuh Imbos terdapat tiga pemain yang mencatat raihan dobel-dobel. Nama pertama ada Harsya Nazhiif dengan raihan 25 poin dan 10 rebound. Selanjutnya ada Yohan Yovandi dengan koleksi 12 poin dan 12 rebound. Abdurarahman Rais menutup daftar dengan torehan 12 poin plus 11 rebound.

Berkat kemenangan ini membuat penggawa Imbos mengukir sejarah. Menyapa partai final untuk pertama sejak keikutsertaan sekolah tercinta. Selamat!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY