ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali. Srikandi Fransiskus (SMA Fransiskus Bandar Lampung) menepati janjinya untuk kembali menyapa Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Pencapaian ini bukan sembarangan. Sudah dua musim mereka konsisten mengisi satu tempat di partai final. Menjaga konsistensi jelas bukan hal yang mudah mengingat daftar susunan pemain Fransiskus sedikit banyak berubah.

Sabtu, 3 Februari 2024 mereka bakal kembali bertarung. Memperebutkan titel Ratu basket DBL Lampung. Kurang satu janji lagi yang mereka tepati. Mengulang cerita manis DBL Lampung musim 2013. Kala itu srikandi Fransiskus berhasil menjadi juara. Barangkali cerita-cerita alumnus terdahulu menjadi modal berharga untuk tampil habis-habisan di partai final besok.

Sebelum mereka berlaga di babak final DBL Lampung, mari kita simak bersama perjalanan srikandi Fransiskus  selama mengarungi DBL Lampung musim 2023-2024.

Versus SMAN 1 Pringsewu

Mulus. Slot Fantastic Four terakhir sektor putri DBL Lampung milik srikandi Fransiskus. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil menang melawan Smansa Pringsewu dengan skor akhir 38-9.

Sejak tepis mula skuad asuhan coach Leni ini tidak pernah berada pada posisi tertinggal. Bahkan mereka sempat mencetak dua angka pada kuarter pertama dan kedua. Sejatinya, teman-teman Smansa Pringsewu sempat menahan laju poin Fransiskus di kuarter kedua.

Sayang, upaya tersebut gagal dijaga hingga paruh kedua. Kapten Fransiskus, Agnesia tampil solid pada gim kali ini. Pemain bernomor punggung enam tersebut nyaris mencetak dobel-dobel dengan raihan 12 poin, 9 rebound, plus 8 steal.

Rapatnya barisan pertahan Smansa Pringsewu menjadi alasan mengapa mereka tak mencetak banyak poin pada laga krusial. Total mereka hanya menembak sebanyak 19 kali selama empat kuarter.

Berkat kemenangan ini membuat srikandi Fransiskus bakal bertarung memperebutkan tiket partai final melawan SMAN 12 Bandar Lampung.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 12 Bandar Lampung

Kembali. Srikandi Fransiskus menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket Final Party sektor putri. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil menyudahi perlawanan Dalas dengan skor akhir 60-35. Permainan cepat anak-anak Fransiskus tidak mampu diimbangi skuad  Dalas.

Bahkan, pada kuarter pertama teman-teman Fransiskus sudah unggul 17 poin (23-6). Margin tersebut terus menguap hingga kuarter keempat berakhir. Kemenangan ini semakin spesial berkat penampilan salah satu garda Fransiskus.

Adalah Agrnesia Hendri Cecilya. Bermain selama 31 menit dirinya berhasil mencatatkan tripel dobel pertama di DBL Lampung musim ini. Agnesia tampil solid dengan 27 poin, 16 rebound, plus 15 steal. Bala bantuan datang dari Putri Ayu Mutiara dengan sumbangan 13 poin dan 5 steal.

Berkat kemenangan ini membuat Fransiskus bakal bertemu Smanila di Final Party. Menjinakan Smanila dan mengulang final DBL Lampung 2013 menjadi suntikan spirit untuk menatap laga final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY