ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhirnya. Srikandi Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung) menahbiskan diri menjadi juara baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series. Kepastian ini didapat setelah pada partai final melawan putri Fransiskus (SMA Fransiskus Bandar Lampung), srikandi Smanila menang dengan skor akhir 46-31.

Ya, srikandi Smanila membutuhkan waktu satu musim juga untuk membalaskan dendamnya ke Fransiskus. Musim lalu asa mereka untuk tampil di partai final harus kandas di tangan putri Fransiskus.

Kini, mereka bukan hanya menebus kekalahan musim lalu saja. Melainkan juga memberi luka paling dalam bagi para penggawa Fransiskus yang tumbang di laga final. Sejatinya, putri Fransiskus membuka laga dengan cukup baik.

Kuarter pertama berhasil mereka tutup dengan keunggulan (9-6). Meski pada kuarter kedua mereka tertinggal. Namun, jarak poin hanya setengah bola (14-15).

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Lampung: Menanti Gelar Pertama Putri Smanila

Sayang, pada paruh kedua mereka membuat kesalahan-kesalahan kecil. Kecil nan krusial yang berhasil diubah oleh penggawa Smanila ke pundi-pundi poin. Ya, total ada 19 poin yang dikonversi teman-teman Smanila buah dari 52 turnover Fransiskus. Sebanyak 19 poin tersebut cukup untuk menjegal langka Fransiskus mengulang cerita manis DBL edisi 2013.

Barisan bangku cadangan Smanila juga tampil solid di partai final. Sebanyak empat pemain yang berangkat dari bangku cadangan berhasil menjadi pembeda. Total ada 17 poin yang mereka ciptakan bersama.

Spesialnya di sini. Dua nama penggawa Smanila, Dinda Cantika dan Yovita Safa adalah pemain yang dipaksa menelan pil pahit kekalahan di musim lalu oleh Fransiskus. Pada partai final musim ini mereka tampil moncer! Keduanya sama-sama mencetak dobel-dobel. Dinda Cantika datang dengan koleksi 12 poin plus 21 rebound. Yovita Safa menyusul dengan 12 poin serta tambahan 20 rebound.

Qalia Yulieta punya peran krusial. Ia mencetak 10 steal pada laga final. Pencuri ulung yang berhasil mencuri skenario juara Fransiskus. Dan membawa pulang piala. Buah dari kemenangan ini membuat srikandi Smanila membuka peluang untuk mengawinkan gelar juara DBL Lampung.

Bisakah? Partai final sektor putra antara pasukan Smanila melawan Imbos berlangsung pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY