ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA BPK Penabur Cirebon menjelma menjadi tim tangguh sejak DBL Jawa Barat musim 2019. Ya, sejak saat itu pula para penggawa yang menghuni skuad Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) menjadi pusat perhatian.

Aksi yang menawan kala melantun, tusukan, hingga cara mereka mencetak poin. Putra Penabur Cirebon juga dikenal sebagai tim tangguh berkat postur beberapa penggawanya yang di atas rata-rata.

Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 West Java Series, ada salah satu pemain yang menarik perhatian. Adalah Marcell Syahlevi, siswa kelas 11 SMA. Ya, ini merupakan tahun keduanya berseragam Penabur Cirebon. Musim ini ia menjadi student athlete paling tinggi pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Marcell memiliki tinggi 202 sentimeter.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Juara Baru di DBL 2023-2024

Memiliki postur tubuh di atas rata-rata anak-anak lain, ternyata sempat membuat Marcell kepikiran. “Sebenarnya sih ada berkatnya ada kendalanya juga. Kadang aku kalah cepat sama pemain yang lebih kecil,” ujarnya.

Cowok dengan zodiak Pisces tersebut mengaku beberapa kali sempat kalah lincah dengan teman-teman atau lawannya di lapangan. Namun, ia punya formula untuk menutup hal tersebut. “Ya aku latihan sih, menambah latihan soal agility sama ya aku tambah latihan apa yang jadi kekuatanku,” ungkapnya.

Ya, pada tahun keduanya di DBL Jawa Barat, Marcell mengaku jauh lebih tenang dalam melantun. “Tahun ini aku lebih percaya diri sih. Lawan-lawan yang dihadapi juga sudah paham juga karakter mereka seperti apa,” terangnya.

Punya tinggi badan yang menjulang membuatnya punya hobi baru selain basket. Kepada kami, Marcell mengaku bersyukur berkat postur yang ia miliki.

Baca juga: Kaleidoskop: Angka-angka Fantastis di DBL 2023-2024

“Berkatnya ya enak aja bisa ngeblok sama lebih mudah buat ngedunk hahahaha. Hobi baru, Kak,” cetus cowok yang pernah mengikuti Basketball Without Borders (BWB) 2023 seri ke-13 di Abu Dhabi yang bekerjasama dengan NBA, FIBA dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi.

Well, Penabur Cirebon memang tidak pernah habis untuk urusan pemain-pemain jangkung. Tetap main basket, Marcell!

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY