ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ternyata memberikan cerita tersendiri untuk seluruh peserta yang berpartisipasi. Bahkan, beberapa tim mencatatkan sejarah baru di kotanya masing-masing.

Salah satunya adalah tim yang akhirnya berhasil menjadi juara setelah harus finis sebagai Runner up. Secara total, ada 10 tim yang akhirnya berhasil menjadi juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Berikut adalah daftar juara baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024!

SMAN 1 Martapura (Girls)

Srikandi Smama (sebutan SMAN 1 Martapura) menjadi jawara baru DBL Banjarmasin. Kemenangan ini sangat istimewa. Dua pemain andalan Smama menjadi dalang di balik kesuksesan putri Smama merengkuh gelar juara.

Masyal Aqila dan Nabela Sofa tampil apik. Masyal Aqila mengoleksi 14 poin, Nabela Sofa dobel dobel dengan raihan 29 poin plus 18 rebound. Jika ditotal, hampir seluruh poin pasukan Smama datang dari kedua tangan mereka.

Baca selengkapnya: Juara Baru Ratu Banjarmasin Milik Satu Martapura

SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta

AIPL Raja Baru DBL Jakarta Selatan

AIPL adalah juara baru di DBL Jakarta Selatan. Mereka berhasil melangkah ke final setelah mematahkan sang juara musim lalu, SMAN 6 Jakarta, di partai Fantastic Four. Ini merupakan gelar juara pertama bagi mereka sepanjang berpartisipasi di DBL Jakarta Selatan. Sebelumnya, AIPL pernah finis menjadi runner up di tahun 2018.

Baca selengkapnya: AIPL Raja Baru DBL Jakarta Selatan

SMAN 5 Kota Jambi (Girls)

Tim putri SMAN 5 Kota Jambi adalah juara baru di DBL Jambi. Smanel sukses membungkam sang juara bertahan, SMAN 3 Kota Jambi, untuk menggenapkan three peat di DBL Jambi. Menariknya, di tahun lalu, SMAN 5 Jambi harus finis di laga pertama mereka.

Baca selengkapnya: Smanel Juara Baru DBL Jambi

Global Prestasi School (Girls)

Kembali bersua dengan SMAN 7 Bogor (Sieben), Global Prestasi School (GPS) akhirnya berhasil menjadi juara DBL Bogor. Partai final ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. GPS sukses mengukir sejarah mereka di DBL Bogor musim ini.

Baca selengkapnya: Jawara Baru Telah Hadir! Srikandi GPS Pemilik Takhta DBL Bogor

SMAN 5 Bogor

Gagalkan Kawin Gelar, Fivers Kantongi Predikat Raja DBL Bogor

Tim putra SMAN 5 Bogor adalah juara baru di DBL Bogor. Mereka berhasil menggagalkan misi kawin gelar Global Prestasi School setelah tim putrinya memastikan trofi kampiun musim ini. Gelar juara ini merupakan gelar pertama untuk SMAN 5 Bogor. Di musim sebelumnya, DBL Bogor sendiri belum menetapkan sistem kompetisi dengan juara. Hanya saja, SMAN 5 Bogor berhasil lolos ke babak Big Four di DBL Bogor tahun 2022 lalu.

Baca selengkapnya: Gagalkan Kawin Gelar, Fivers Kantongi Predikat Raja DBL Bogor

SMA YP Unila Bandar Lampung

 Smanila Menang Comeback dan Kawinkan Gelar DBL Lampung

Tim putra SMA YP Unila Bandar Lampung adalah juara DBL Lampung. Trofi juara sekaligus kawin gelar berhasil mereka dapatkan di DBL Lampung musim ini. Sebelumnya, Smanila hanya finis sebagai runner up.

Baca selengkapnya: Smanila Menang Comeback dan Kawinkan Gelar DBL Lampung

MA Ar-Risalah Padang

MA AR RISALAH PADANG JUARA DBL

Datang bagai tokoh antagonis, putra MA Ar-Risalah berhasil mematahkan hegemoni Don Bosco Padang selama empat musim beruntun. Gelar kelima yang diidamkan oleh Don Bosco pupus begitu saja di tangan MA Ar-Risalah pada partai final DBL Padang.

Baca selengkapnya: Dendam Tiga Musim Dibayar Lunas! Ar-Risalah Patahkan Hegemoni Don Bosco

SMAN 1 Langsa (Girls)

SMAN 1 LANGSA JUARA DBL ACEH

Kembali hadir di lingkaran persaingan, tim putri SMAN 1 Langsa berhasil menjadi juara DBL Aceh. Di tahun 2021-2022, SMAN 1 Langsa harus absen dari pertandingan. Terakhir mereka berpartisipasi di DBL Aceh adalah tahun 2019. Ketika kembali di tahun 2023, SMAN 1 Langsa berhasil melejit dan menjadi juara mengalahkan SMA Methodist Banda Aceh.

Baca selengkapnya: Dobel-dobel 41 Poin Mutia Bawa Smansa Langsa Raih Gelar Juara DBL Aceh

SMA Pelita Nusantara Kasih

SMA Pelita Nusantara Kasih juara DBL Solo

Di tahun keduanya melantai di DBL Solo, putra SMA Pelita Nusantara Kasih akhirnya berhasil menjadi juara. Final pertama dan langsung menjadi juara. Kesatria SKPNK berhasil memulangkan kampiun DBL Central Java Series tahun 2021, SMA Warga Surakarta

Baca selengkapnya: DBL Solo, Sambutlah SKNPK! Raja Baru Kerajaan Basket Surakarta

SMA Darma Yudha Pekanbaru (Boys & Girls)

SMA DARMA YUDHA PEKANBARU JUARA DBL RIAU

Tim putra dan putri SMA Darma Yudha Pekanbaru berhasil menjadi juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series untuk pertama kalinya. Hal itu dipastikan setelah mereka berhasil mengandaskan juara bertahan, SMAN 1 Pekanbaru (First). 

Tim putri Darma Yudha berhasil menjadi juara setelah mengalahkan First di partai final. Pada pertemuan ketiganya, Darma Yudha akhirnya bisa mengandaskan First dan menorehkan gelar juara pertama mereka di DBL Riau.

Tim putra Darma Yudha mengalahkan First di laga Fantastic Four dan melangkah ke partai final. Di partai final, Darma Yudha sukses menggenapkan kawin gelar setelah mengalahkan SMAN 8 Pekanbaru. Putra First sendiri merupakan juara terbanyak di DBL Riau (7 kali).

Baca selengkapnya: Sejarah! Darma Yudha Kawin Gelar dan Juara Baru DBL Riau!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY