ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) berhasil menjadi raja baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Sabtu 21 Oktober 2023. Pencapaian ini mereka raih setelah berhasil menumpaskan perlawanan SMAN 47 Jakarta (Forsev) dengan tangguh dengan skor akhir 64-34.

Sebelumnya, prestasi tertinggi AIPL di DBL Jakarta Selatan adalah runner up di tahun 2018, mereka kalah dari SMAN 3 Jakarta. Akhirnya, mereka mampu membuktikan diri menjadi raja DBL Jakarta Selatan di musim ini.

Forsev pada awalnya terus menempel ketat AIPL, poin yang berhasil dicetak AIPL mampu dengan cepat dibalas dengan Forsev. Namun AIPL masih sanggup memimpin jalannya pertandingan di kuarter pertama. Keadaan ini merupakan awal dari keganasan AIPL, pada kuarter berikutnya tim besutan Harry Prayogo itu mulai menunjukan keganasannya.

Baca juga Seventy Back-to-back Champion di DBL Jakarta Selatan

Keganasan AIPL selama mengarungi DBL Jakarta Selatan musim ini berlanjut hingga partai final, jarak skor kedua tim yang semula ketat menjadi semakin lebar sejak kuarter kedua. Dominasi AIPL mulai terasa dan terus konsisten hingga pertandingan usai, hasil ini memastikan mereka menjadi juara baru DBL Jakarta Selatan.

Penggawa AIPL, Fakhri Putra Afrinaldi menyebut diraihnya gelar juara untuk pertama kali bagi tim yang bermarkas di Pondok Labu tak bisa dideskripsikan. Capaian AIPL musim ini yang sukses menjadi juara jauh lebih baik dibandingkan musim lalu di mana Fakhri dan tim hanya melakoni satu pertandingan saja, hal ini diartikan baginya sebagai 'ajang pembalasan'.

"Akhirnya semua terbayar dari tahun lalu kami cuma sekali main, tahun ini semua baru mulai dari chemistry hingga pelatih baru sama sistem yang baru tentunya," ujar Fakhri.

Baca juga Menawan! Berikut Best Three DBL Dance Competition 2023 Seri Jakarta Selatan

Menjadi juara di DBL Jakarta Selatan untuk pertama kali meninggalkan makna yang mendalam bagi Fakhri dan rekan-rekan satu timnya yang kini sudah duduk di bangku kelas XII. Tidak hanya itu, Fakhri menilai capaian AIPL musim ini dapat memacu adik-adik kelasnya untuk meningkatkan performa dan mempertahankan titel juara di musim berikutnya.

"Sangat bermakna terutama buat aku dan temen-temen lain yang udah kelas XII. Selain itu juga buat adik-adik kelasku yang bisa mengulangi lagi tahun depan," lanjut Fakhri.

Melanjutkan perjalanan ke Championship Series, Fakhri mengingatkan rekan-rekan satu timnya untuk tidak terbuai dengan euforia saat ini. Tim asuhan Harry Prayogo itu harus secepatnya kembali latihan supaya dapat bersaing dengan para juara dan runner up dari region lain.

"Jangan puas dulu sama hasil sekarang, karena perjalanan berikutnya jauh lebih sulit. Kami harus siap-siap lagi, inyaAllah kami bisa jadi juara di Jakarta," pungkas Fakhri

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY