ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Smansa Langsa (sebutan tim basket SMAN 1 Langsa) resmi keluar menjadi juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Aceh Series. Mereka berhasil menuntaskan misinya untuk mengukir sejarah baru. Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi Smansa Langsa. Pasalnya, mereka berhasil menggagalkan misi Methodist (SMA Methodist Banda Aceh) untuk mempertahankan takhtanya di musim ini. 

Smansa Langsa berhasil menang atas Methodist dengan perolehan skor akhir 70-33. Sejak kuarter awal, Smansa Langsa sudah memanas. Methodist pun sama. Sehingga di kuarter pertama keduanya saling berbalas poin.

Namun memasuki kuarter kedua, Methodist mulai mengalami kebuntuan. Smansa yang pintar memanfaatkan momen, mampu menahan Methodist hingga mereka nyaris tak mencetak poin satu pun. Smansa Langsa pun semakin memperlebar jarak dan meninggalkan Methodist dengan 25 poin yang berhasil mereka cetak pada kuarter kedua. 

Baca Juga: Nominasi Kopi Good Day First Team 2023 Sektor Putri Seri Aceh!

Kemenangan Smansa Langsa hari ini juga didukung oleh permainan apik dari Mutia (srikandi Smansa Langsa). Di gim partai final ini, Mutia mampu mencetak double-double dengan menorehkan 41 poin dan 13 rebounds. Mutia sendiri juga berhasil terpilih menjadi Kopi Good Day First Team 2023 sektor putri seri Aceh.

"Alhamdulillah banget bisa menang. Kami optimis tapi tidak nyangka kalau skor bakal sejauh ini," ujarnya. "Kalau untuk first team, pasti bangga dan senang. Tapi itu hanya bonus karena fokus awal ya ke tim dan gim." 

Kemenangan Smansa Langsa hari ini merupakan bukti nyata bahwa tidak ada yang tidak mungkin, selagi kita mau berusaha. Smansa Langsa memang telah mantap dari segi persiapan latihan. Latihan harian hingga sparing antartim sudah rutin mereka lakukan. Ini seakan menjadi hadiah manis dari perjuangan dan jerih payahnya selama ini. 

Smansa Langsa mengungkapkan rasa bahagia terdalam atas kemenangannya. Mereka juga tak lupa terhadap orang-orang yang telah memberikan dukungan penuh untuknya. Smansa Langsa berharap agar apa yang mereka telah ukir di musim ini, dapat diteruskan oleh generasinya di tahun depan. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY