ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 telah usai. Namun, rangkaian panjang satu musim kompetisi masih berlanjut. Ya, selanjutnya seluruh student athlete yang terpilih masuk dalam Kopi Good Day First and Second Team setiap seri bakal berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp.

Sekadar pengingat, DBL Camp merupakan kamp basket antarpelajar terbesar di Indonesia. Nantinya seluruh campers bakal berebut 12 tempat untuk menyandang status sebagai DBL All-Star.

Musim lalu DBL Camp untuk pertama kalinya menggelar kamp di Jakarta. Secara umumnya, campers bakal belajar, berlatih, dan bersaing selama kurang lebih satu minggu bersama pelatih-pelatih kaliber dunia dari WBA (World Basketball Academy Australia).

Proses dan progress para campers ini yang sedikit banyak mirip dengan salah satu film keluaran tahun 2015, Woodlawn.

Film Woodlawn sendiri berkisah soal perjalanan salah satu tim SMA American Football yang dinaungi banyak masalah. Mulai dari spirit tim yang hilang, masalah antarpemain, hingga pencarian jati diri sang juru taktik.

Film Woodlawn sendiri datang dari kisah nyata pada era 1970-an di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat. Pada tim tersebut juga menjadi representatif dari kemajemukan masyarakat kota Birmingham. Pun demikian dengan DBL Camp yang sangat majemuk mengingat campers yang datang berasal dari Aceh hingga Papua.

Baca juga: Daftar lagu Gambarkan Perjuangan DBL Camp

Campers yang datang juga membawa segudang persiapan. Mereka harus melawan masalah yang ada, mulai dari rasa lelah hingga mengatur emosi kala namanya tidak masuk dalam Top 50 hingga Top 24 campers.

Barangkali Tony Nathan dalam film Woodlawn menjadi rujukan yang pas untuk memotivasi para campers. Menjadi pemain pengganti di posisi pemain belakang American Football, Tony Nathan datang menjadi jawaban bagi tim sekolah Woodlawn.

Mendapat kritik tajam serta keraguan dari para penonton, Tony Nathan berhasil membuktikan bahwa dirinya layak mendapatkan tempat dan menjadi bintang. Ia bahkan mendapat tawaran beasiswa dari salah satu kampus di Alabama.

Cerita ini serupa juga dengan jalan yang dipilih oleh para campers. Beberapa dari mereka berhasil mendapat tawaran beasiswa dari kampus-kampus ternama di Indonesia lewat basket. Barangkali kisah tim American Football SMA Woodlawn bisa menjadi spirit teman-teman untuk mempersiapkan diri dan segala kemungkinan yang terjadi di kamp nanti.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY