ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain tim putri SMA Frateran mencoba melewati hadangan lawan

SURABAYA – Tim putri Fratz julukan tim basket SMA Frateran Surabaya tampil luar biasa musim ini. Laga demi laga mereka menangkan sehingga bisa lolos ke semifinal seri Surabaya.

Keberhasilan ini mereka raih setelah menekuk putri SMAN 1 Taman, Sidoarjo. Hari ini mereka berhadapan dengan SMA NSA Surabaya di semifinal.

Coach Yunita sangat puas dengan performa timnya musim ini. Meskipun baginya terkadang mental para pemain sering mengalami naik turun.

“Saat ada situasi sulit di lapangan mereka sering tertekan. Saya instruksikan untuk main santai dan happy supaya nggak terbebani,” katanya.

Permainan impresif Frateran ditunjukan sejak di babak utama. Di laga pertama mereka mengalahkan SMAN 5 Surabaya dengan skor 32-13. Setelah itu mereka menumbangkan SMAN 1 Mojokerto dengan skor 34-11. Frateran lolos ke play off dengan menjadi juara grup setelah menutup laga dengan SMAN 17 Surabaya dengan skor 52-23.

Di babak play off Frateran semakin mendominasi. Mereka menyudahi perlawanan SMAN 1 Puri Mojokerto dengan skor 39-25. Sempat tertinggal dari SMAN 1 Taman, Sidoarjo di big eight, mereka akhirnya bisa lolos ke semifinal dengan menang 37-16.

Perjuangan mereka yang luar biasa tak lepas dari permainan impresif Angeline Tio. Forward milik Frateran ini terlihat sangat mendominasi di lapangan. Selama penampilannya musim ini Angeline mencetak 47 poin dan 18 rebound.

Diikuti oleh rekan se-timnya Vanessa Caitlin. Pemain forward ini mencetak 42 poin dan membukukan 18 kali rebound serta 11 steal. Coach Yunita juga berharap timnya bisa mempertahankan tren positif ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY