ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Raut wajah pebasket cilik dari SD Gloria 2 Surabaya tampak sumringah saat buzzer berbunyi. Bagaimana tidak, buzzer itu menandai mereka berhak menjuarai DBL Academy Elementary Exhibition 2019 di musim ini.

“Kita seneng banget bisa menang lawan Xin Zhong (SD Xin Zhong). Soalnya mereka tim yang punya defense yang bagus dan pintar-pintar,” ujar kapten SD Gloria 2 Surabaya, Kenzo Emmanuel.

Hal ini memang benar adanya. Sejak kuarter pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Para penonton pun ikut gemas saat keduanya saling membangun serangan untuk memperlebar margin.

Namun, berkat suntikan mental yang diberikan Kenzo, teman-temannya pun bisa bermain lepas dan unggul 12-10 di paruh awal pertandingan.

“Aku bilang ke temen-temen supaya jangan tergesa-gesa. Terus temen-temen juga saling menyemangati satu sama lain. Itu yang bikin kita nyaman main di lapangan,” ujarnya.

Di kuarter terakhir, SD Xin Zhong Surabaya terus melakukan penetrasi. Drive-drive yang kerap mereka lakukan membuat SD Gloria 2 Surabaya kewalahan. Puncaknya, dua tembakan yang dilesakkan Kevin Guatama membuat skor menipis menjadi 20-21.

Melihat hal ini pelatih SD Gloria 2 Surabaya, Yogi Dian Kurniawan kembali menenangkan mental anak-anaknya. Alhasil, defense mereka kembali rapat dan tak mudah di bobol lagi. Kemenangan SD Gloria 2 Surabaya terkunci setelah free throw yang ditembakkan Kenzo Emmanuel mengunci skor menjadi 22-20. Selamat SD Gloria 2 Surabaya!

Berikut galeri keseruan Final DBL Academy Exhibtion Games: 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY