ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 siap menyajikan beberapa materi sebagai proses penyaringan bibit-bibit terbaik Indonesia. Tak mau berhenti di tempat, DBL Indonesia kembali menghadirkan inovasi baru.

Di pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Indonesia, bakal hadir menu baru sebagai pelengkap physical test. “Kita mau menambahkan treatment di physical test saja,” buka Dimas Bayu Putra Kurnia, salah satu pelatih DBL Academy.

“Kan biasanya physical test banyak materi tentang kecepatan, tapi semua dilakukan tanpa bola. Jadi harapannya materi baru ini bisa mencakup itu, tapi juga dipadukan dengan bola,” sambungnya.

Baca Juga: Beep Test: Pengertian dan Manfaat untuk Kebugaran

Menu latihan baru di Kopi Good Day DBL Camp 2024 adalah Reaction Agility with Ball. Menu tersebut diharapkan bisa melihat reaksi dribble dari para campers.

Pada menu latihan ini, campers akan dikelilingi lampu, bernama reaction light, yang menyala secara bergantian. Campers harus menekan (tap) lampu-lampu yang menyala secara bergantian sambil melakukan dribble

“Setiap lampu menyala, mereka harus tap lampunya sambil dribble. Setelah itu, lampunya akan mati dan berubah arah secara kontinyu dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Dari situ bisa kami lihat, mereka bisa dapat berapa kali tap,” imbuh coach Dimas.


Gambaran Reaction Agility with Ball mulai detik ke-32

Bukan tanpa alasan. Coach Dimas turut membeberkan alasan utama di balik menu baru yang disajikan. “Harapan kami, para campers memiliki reaksi yang bagus. Jadi bisa ambil keputusan lebih cepat,” katanya.

“Kalau tanya seberapa efektif menu Reaction Agility with Ball? Tentu efektif banget. Karena basket menuntut pemain untuk bisa ambil keputusan dalam sepersekian detik. Jadi makin cepat reaksinya, otomatis pengambilan keputusannya bisa lebih cepat lagi. Buat data juga selama proses seleksi mereka,” tutup coach Dimas.

Baca Juga: Pertarungan Paling Terbuka DBL All Star dalam Satu Dekade Terakhir

Bagi pebasket muda dengan rentang usia 13-15 tahun yang berminat untuk merasakan langsung panasnya perebutan kursi DBL Indonesia All-Star 2024 bisa bergabung dalam program Experience Camp. Simak selengkapnya di sini!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY