ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua kali meraih gelar DBL Indonesia All-Star 2022 dan 2023, Juliette Aimee Gogus alumnus dari SMA Karangturi Semarang, berikan pesan untuk campers yang akan bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Aimee, sapaan akrabnya, mengatakan jika menu latihan DBL Camp akan sulit dilakukan oleh campers jika mereka punya mental yang lemah. Untuk itu, ia berpesan para campers harus punya mindset dan niat yang teguh sejak hari pertama dimulai.

"Fokus ke diri sendiri aja, you are your worst enemy, cuma diri kamu yang bisa jatuhin dan ngangkat diri sendiri. Semua tergantung mindset dan suara mana yang kamu mau dengerin," ujar Aimee.

Pesan itu ia sampaikan bukan tanpa alasan. Setelah mengikuti DBL Camp dua kali, Aimee menyadari jika setiap tahunnya DBL Camp punya tantangan yang semakin sulit dan melelahkan.

Dari sana, campers dituntut untuk serba cepat. Cepat beradaptasi, cepat belajar, dan cepat mengimplementasikan ilmu yang mereka terima. Tekanan yang didapat pun tidak main-main. Rasa lelah ditambah tekanan itulah, yang terkadang, membuat campers mudah patah semangat di tengah jalan.

Perasaan itu juga yang dialami oleh Aimee ketika ia mengikuti rangkaian latihan di DBL Camp. Tidak jarang pula, saat itu, Aimee kerap mengalami overthinking. Khawatir akan kemampuannya dan ekspektasi yang membebani dirinya.

Namun, Aimee punya cara sendiri untuk mengatasi overthinking itu. "Kalo overthinking berarti kayak kepikiran hal-hal yang negatif ya, Kak, dan pikiran itu gak bakal pernah hilang mau bagaimanapun caranya," tuturnya.

"Tapi yang kita bisa lakuin itu gimana caranya volume down those voices in our head supaya tujuan kita bisa clear lagi. Untuk adik-adik yang overthinking, lupain semua achievementsmu dan start lagi dari nol saat DBL Camp. Dengan gini, outcome apapun yang keluar itu jadinya personal best," tukas Aimee.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY