ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu lagi mimpi tercapai. Setelah terpilih sebagai delegasi Kopi Good Day First Team seri Jawa Tengah, Debora Diaz Prameswari Putri kembali ceklis mimpi lainnya.

Tidak hanya berprestasi pada bidang non-akademik, mengingat musim ini dirinya berhasil menyabet runner up Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series bersama SMA Terang Bangsa Semarang. 

Pada sektor akademik, gadis yang akrab disapa Debora tersebut menduduki peringkat dua paralel jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dan mampu menembus Ilmu Pemerintahan Universitas Diponegoro (Undip).

Hebatnya lagi, Debora sukses melewatinya lewat jalur SNBP atau Seleksi Nasional Berbasis Prestasi. “Pertama, aku ambil Ilmu Pemerintahan Undip. Yang kedua, aku ambil Perpajakan di Universitas Brawijaya,” buka Debora.

“Jujur aku gak tau sistem rata-rata nilai itu kayak gimana. Diambil dari nilai pengetahuan aja atau nilai keterampilan juga. Pokoknya, waktu itu semua aku rata-rata dan dapat 88,33. Puji Tuhan, kalau di paralel IPS, aku dapat peringkat kedua,” jawabnya semringah.

Baca Juga: To The Future: Student Athlete! Angelica Lolos DBL Camp plus Prodi Kedokteran

Jika mayoritas  siswa eligible tak sabar untuk mengetahui hasil SNBP-nya, berbeda dengan Debora. “Aku kan tinggal di mess bareng tiga temanku, anak basket juga. Dari awal sudah janjian mau buka hasilnya setelah Maghrib, habis buka puasa,” singkatnya.

“Pengumumannya sudah dari jam tiga sore. Sampai mau tidur, dari kita pada belum berani cek. Tiba-tiba aku dapat WhatsApp dari kakakku, ternyata dia sudah buka hasilnya duluan. Dan ternyata aku lolos SNBP Ilmu Pemerintahan Undip,” sambung Debora.

“Akhirnya teman-temanku pada penasaran juga buat buka hasilnya. Ternyata kita semua lolos dong. Senang banget sih, jujur,” lanjutnya.

Debora Diaz - SMA Terang Bangsa Semarang

Begitu banyak lika-liku yang Debora hadapi. Sebelum pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada program studi Ilmu Pemerintahan. “Awalnya gak ada pikiran buat ambil jurusan itu. Awal banget, aku pengen Ilmu Komunikasi malah. Sempat mau ambil Perpajakan Undip juga,” katanya.

“Karena Perpajakan Undip cuma ada D4, jadi aku sempat konsultasi ke guru BK. Akhirnya direkomendasikan Ilmu Pemerintahan itu. Setelah aku cari tahu, ternyata prospek kerjanya juga luas. Kebetulan orang tua juga pada dukung,” pungkas Debora.

Baca Juga: Cerita Campers: Lapangan Buatan Ayah Siap Antar Ashabal Jannatil Terbang Tinggi

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY