ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak bisa dipungkiri. Kompetisi basket pelajar terbesar se-Tanah Air ini berhasil melahirkan bibit-bibit muda berkualitas. Hal tersebut dikarenakan DBL Indonesia tak pernah di tempat. 

Dari tahun ke tahun, kompetisi Honda DBL selalu menghadirkan gebrakan baru. Bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas dan meratanya penyaringan student athlete hingga para pelatih antardaerah.

Rajasa Primastama menjadi salah satu yang terdampak. Nahkoda milik SMAN 1 Kota Jambi itu bakal menjadi partisipan di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Yakni program pemusatan pelatihan basket terbesar.

Memperoleh kesempatan ini pun tak mudah. Coach Rajasa harus bersaing dengan sederet pelatih berpengalaman di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series. 

Baca Juga: Cerita Campers: Kisah Coach Octa Jadi Teladan Habel Luntungan

Meski di usianya yang masih sangat muda, sosok berusia 21 tahun itu mampu menjadi yang terbaik. Dan mengantongi predikat Kopi Good Day First Team dari sektor putri.

Menanggapi hal tersebut, coach Rajasa pun tak henti-hentinya bersyukur. Lantaran bakal bertemu dengan puluhan pelatih terbaik lainnya dan memperoleh bekal ilmu baru.

“DBL Camp menurut saya adalah program yang sangat bagus. Karena seluruh pelatih dan pemain terpilih dari berbagai daerahnya tidak hanya berkompetisi. Namun, juga diberikan pembekalan ulang untuk memperkuat pengetahuan basket,” katanya.

Coach Rajasa - SMAN 1 Kota Jambi

DBL Camp sendiri akan berlangsung selama satu pekan. Tepatnya pada 23-28 Aprill 2024 di Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. 

Nantinya, para pemain dan pelatih akan bersaing dan melewati seleksi ketat demi gelar Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

“Saya tidak berekspektasi apapun. Namun, saya yakin DBL Camp dapat memperkuat ilmu kepelatihan basket. Dan saya yakin kalau tiap pelatih basket terpilih dari beberapa daerah Indonesia punya keunggulan masing-masing,” sambung coach Rajasa.

“Dan hal itu lah yang ingin sekali saya pelajari di sana (DBL Camp). Untuk mendengar dan melihat lebih banyak ilmu tentang kepelatihan basket. Di sana juga pasti mentor-mentornya berpengalaman yang bisa saya gali keilmuannya serta berguna untuk diri saya dan basket Jambi ke depannya,” tutup pelatih kelahiran 19 Mei 2002 itu.

Baca Juga: Cerita Pelatih: Jadi Campers Termuda, Coach Rajasa Tegaskan Umur Bukan Patokan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pelatih ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY