ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak cara menjaga asa. Octavianus Theodorus, pelatih SMAN 2 Bitung, menjadi teladan bagi para pemainnya. Utamanya pemain Smabit (SMAN 2 Bitung) yang berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ya, coach Octa adalah pelatih skuad elite DBL All-Star musim lalu. Berhasil menjadi nahkoda kapal DBL All-Star, coach Octa mendapat kesempatan untuk belajar dan bertanding bersama skuad DBL All-Star di Chicago, Amerika Serikat.

Baca juga: Cerita Campers: Rena Luhur Si Serba Bisa!

Kisah coach Octa menjadi bukti nyata bahwa setiap pelatih atau pemain yang berangkat menuju DBL Camp punya kesempatan yang sama dengan yang lain. Kesempatan bersaing secara terbuka, kesempatan belajar, dan mengisi gelas kosongnya dengan ilmu-ilmu baru dari pelatih-pelatih kelas dunia.

Habel Luntungan, salah satu anak asuhnya bakal berangkat untuk pertama kali menuju DBL Camp. Kisah coach Octa menjadi teladan yang dipegang oleh Habel selama mempersiapkan diri. “Tahun lalu itu coach kitab isa capai All-Star, motivasiku di DBL Camp sama seperti coach. Bisa terpilih All-Star (DBL All-Star),” ungkapnya.

Baca juga: Dylan Wilbert, Melawan Rasa Malas dan Mimpi Besarnya di DBL Camp

Ilmu selama di Chicago musim lalu tak diambil sendiri oleh coach Octa. Kepada kami, Habel mengaku sering dipantau langsung oleh sang pelatih. “Coach sering kasih masukan buat persiapan aku di DBL Camp. Gak jarang juga kasih latihan ekstra buat kejar target di DBL Camp,” imbuhnya.

Dari cerita Habel, coach Octa menjadi lilin terang bagi anak asuhnya untuk berani bermimpi. Terlebih lagi, sang pelatih juga tidak tinggal diam melihat anak-anaknya berproses. “Coach itu mau kita berproses bersama. Biar lebih maju dan berkembang sama-sama,” terangnya.

Habel sendiri mengambil kisah coach Octa sebagai teladannya menjaga asa di DBL Camp. Sebuah teladan bahwa setiap orang bisa bersaing dengan sehat dan terbuka. Sampai ketemu di DBL Camp, Habel!

Baca juga: Cerita Pelatih: Adhilman Pertama Kali ke Jakarta, Merajut Mimpi ke Amerika!

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY