ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adhilman Raditu (tengah) saat menjadi pelatih tim putri SMAN 1 Narmada di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series

Adhilman Raditu, pelatih dari tim putri SMAN 1 Narmada, berhasil terpilih menjadi First Team Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. Ia dipastikan bakal bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Adhilman untuk mengikuti DBL Camp. Tidak hanya itu, ini juga menjadi pengalaman pertama kalinya untuk berangkat ke Jakarta. 

Yap, seumur hidupnya, Adhilman belum pernah sama sekali menginjakan kaki di Kota Metropolitan ini. Bahkan, ia juga belum pernah naik pesawat sebelumnya. DBL Camp, bagi Adhilman, membuka kesempatan dan memberikan pengalaman yang luar biasa di usia kepala empat.

Baca juga: Adhilman Raditu: Akhirnya ke Jakarta Setelah Bawa Smanar Juara DBL Mataram!

Pertama kali berkunjung ke Jakarta sekaligus ikut DBL Camp, Adhilman mengatakan ia tidak menargetkan apapun. Ia hanya ingin menimba ilmu sebanyak mungkin di DBL Camp. Tujuannya, untuk ia bagikan lagi di kotanya (Mataram) nanti.

"Ini pertama kalinya saya akan naik pesawat, hehehe. Saya cuma pengin dapat ilmu yang banyak dan bisa belajar dari pelatih-pelatih yang lain saja. Kalau soal materi, sebenarnya sudah dapat info dari beberapa pemain yang pernah ikut DBL Camp tahun lalu," ujarnya.

Adhilman mengawali kariernya sebagai pelatih basket sejak 10 tahun lalu. Ia bercerita, sejak kecil dirinya memang gemar bermain basket. Bahkan, ia aktif sebagai pemain basket saat duduk di bangku SMP dan SMA.

Ia mengawali kariernya sebagai pelatih SMAN 1 Narmada di 2021 lalu. Saat itu, ia berhasil membawa SMAN 1 Narmada lolos ke partai final DBL Mataram 2022. 

Baca juga: Absen di DBL Camp, Michelle Suteja Punya Harapan untuk Rekan Setimnya

Tahun berikutnya, Adhilman berhasil membawa SMAN 1 Narmada menjadi juara DBL Mataram. Hal itu lah yang merupakan salah satu faktor membuatnya terpilih menjadi First Team DBL Mataram.

"Anak-anak dan pelatih di sini (Mataram dan sekitarnya) melihat DBL seperti emas. DBL itu jadi barometer kami (pemain dan pelatih) untuk belajar dan berjenjang. Kami punya kesempatan ikut DBL Camp. Apalagi kalau terpilih berangkat ke Amerika. Itu kebanggaan buat daerah," tutur Adhilman.

Soal Amerika, Adhilman melihat kesempatan ini begitu terbuka untuknya. Walaupun ia berangkat ke DBL Camp sebagai 'gelas kosong', Adhilman tetap memelihara harapannya bisa terpilih menjadi bagian All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat pertama kalinya.

Baca juga: Terpuruk di DBL Mataram 2022, Gio Arnay Akhirnya Bangkit di Tahun Terakhirnya!

"Kalau bisa terpilih, saya sangat bersyukur. Tapi tujuan saya tetap cari ilmu buat saya bagikan ke teman-teman di sini," tandasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY