ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adhilman Raditu, pelatih tim putri SMAN 1 Narmada, terpilih menjadi bagian First Team Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. 

Ia berhasil membina anak didiknya hingga meraih juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. Di tahun sebelumnya, SMAN 1 Narmada harus finis dengan titel runner up.

Keberhasilan ini ternyata menjadi momen paling berkesan untuk Adhilman selama dirinya menjabat sebagai pelatih basket selama lebih dari 7 tahun. "Tahun lalu kita cuma runner up. Makanya saya bangga sampai meneteskan air mata saat anak-anak bisa menang di tahun ini," bukanya.

Baca juga: Cerita Campers: Ziella Manangsang, Ketua Regu Pramuka Sampai Jadi MVP DBL Papua

"Apalagi, lawannya anak-anak notabenenya tim yang punya pemain bagus. Mereka tim yang kuat. Kerja keras dan disiplinnya anak-anak bikin saya bangga sekali," timpalnya.

Ini juga merupakan kali pertama bagi Adhilman terpilih First Team dan akan berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024. Pengalaman ini sekaligus menjadi pengalaman perdana bagi Adhilman bisa berangkat ke Jakarta.

Ya, Adhilman mengaku dirinya belum pernah menginjakan kaki ke Jakarta sebelumnya. Ia hanya mendengar cerita tentang sibuk dan padatnya Jakarta dari kerabat.

Adhilman mengatakan, keberhasilannya menjadi First Team menjembatani mimpinya sejak dulu. Di usia kepala empat ini, Adhilman akhirnya bisa merasakan pengalaman berkunjung sekaligus menimba ilmu di Jakarta.

Baca juga: Cerita Campers: Warren Sutjipto dan 'Mimpi Buruk'nya di Jakarta..

"Jangankan ke Jakarta, saya naik pesawat pun belum pernah. Ini pengalaman pertama saya akan naik pesawat," ujar Adhilman. "Saya cuma tahu Jakarta dari cerita saudara-saudara saja karena ada yang tinggal di sana."

Menanggapi gelaran DBL Camp 2024 yang akan dilaksanakan di Jakarta, Adhilman mengaku antusias dan tak sabar. Bukan hanya soal bisa berangkat ke Jakarta. Ia tak sabar bisa menggali banyak ilmu baru di DBL Camp 2024.

Soal DBL Camp sendiri, Adhilman mengaku telah mendapat 'bocoran' dari beberapa pemain yang pernah mengikuti DBL Camp di tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, DBL Camp akan berisi banyak latihan dan rintangan yang harus dilalui oleh pemain.

Baca juga: Kendala Cedera dan Janji Magna Tengker di DBL Camp

"Kalau untuk pelatih, sepertinya kita harus banyak belajar lagi nanti di DBL Camp. Saya dapat informasi nanti kita akan dilatih manajemen tim dan sebagainya. Untuk saya sendiri, yang penting saya bisa dapat banyak wawasan dan ilmu di DBL Camp nanti," tukasnya. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Adhilman Raditu dari SMAN 1 Narmada selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY