ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Faizzatus Shoimah dipastikan jadi salah satu interpreter di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ais, sapaan akrabnya, merupakan seorang alumnus dari SMAN 8 Malang yang berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star selama dua musim beruturut-turut, 2017 dan 2018.

Di tahun ini, merupakan tahun kedua bagi Ais menjadi interpreter. Ia mengatakan pengalamannya sebagai interpreter di DBL Camp begitu mengesankan dan berharga.

Ia bertugas untuk membantu dan menjembatani komunikasi antara pelatih internasional dengan campers ketika latihan di DBL Camp.

Tak hanya itu, Ais juga bisa membantu campers agar bisa perform maksimal di DBL Camp. Keberhasilannya menjadi DBL Indonesia All-Star 2017-2018 membuat Ais bisa membagikan tips untuk campers yang akan menjalani DBL Camp di tahun ini.

Baca juga: Faizzatus Shoimah Punya Pandangan Terkait Peluang DBL All-Star

Bersikap Baik

Tips pertama yang diutarakan Ais adalah campers harus mempunyai attitude atau sikap yang baik ketika di lapangan. Nggak cuma baik dengan pelatih saja, campers juga harus mempunyai sikap yang baik dengan sesama campers.

Faktor attitude sendiri bisa dinilai dari segi manapun, misalnya sikap ketika campers sedang berlatih, membantu campers lain yang mengalami kesulitan, hingga bermain sebagai tim ketika scrimmage game.

"Menurutku, attitude itu paling penting. Attitude juga menjadi cerminan perilaku campers di dalam maupun di luar lapangan," ujar Ais.

Hustle dan Tough

Daya juang seorang campers harus betul-betul ditunjukan ketika bersaing dan berlatih di DBL Camp. Mereka harus memiliki semangat yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

Sikap terus berjuang dan pantang menyerah ini juga menjadi salah satu faktor penilaian paling penting di DBL Camp. "Kemauan untuk push sampai akhir, di situ campers bakal terlihat mana yang benar-benar mau jadi All-Star atau nggak," tutur Ais.

Baca juga: Berikut Daftar Interpreter di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Bermain Sederhana

Tips terakhir yang dibagikan Ais untuk campers adalah dengan bermain sederhana atau play simple. Kata ini mungkin sudah familiar di telinga pemain basket. Artinya, campers harus bermain sesederhana mungkin, tanpa pamer atau show off skill mereka.

Menurut Ais, dengan bermain simple, campers bisa menunjukan performa mereka dengan baik dan efisien kepada pelatih. "Simple is the best basketball skill. Nggak usah coba-coba buat kelihatan fancy, yang penting main simple dan efisien," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY