ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MANADO - Partai seru putra kembali terjadi di hari ketiga perhelatan Honda DBL North Sulawesi Series. Partai yang mempertemukan dua tim underdog, SMA Adven Tompaso (SLA) dan SMAN 1 Bitung (Smagir) berlangsung panas.

Kesengitan laga ini terjadi sejak menit awal. Kedua tim sama-sama tampil dengan tempo cepat. Namun, di akhir laga, Smangir berhasil keluar menjadi pemenang. Mereka, berhasil taklukan SLA dengan skor 36-20.

Kedua tim saling berkejaran angka di kuarter pertama. Smangir, membuka laga lewat tembakan dua angka Roger Brilian Supit. Namun, tak lama, SLA membalasnya dengan memanfaatkan free throw. Aksi kejar-kejaran skor pun terjadi hingga kuarter pertama berakhir. Skor 5-4, pungkasi kuarter ini dan keunggulan masih milik Smangir.

Smagir tancap gas di kuarter dua. Berkali-kali aksi forwardmereka, Aderico Ximenis, yang berkolaborasi dengan Roger kerap repotkan lawan. Mereka adalah kunci permainan Smangir di kuarter ini. Mereka pun berhasil memperlebar jarak, dan menutup paruh pertama dengan skor 14-9.

Di kuarter ketiga, Smangir membuka aksinya lewat tembakan tiga angka Rivaivel Pioh. Di kuarter ini, SLA mulai mampu mengembangkan permainannya. Lewat Andrew Tandidio mereka mulai mampu sedikit mengejar ketertinggalan.

Namun,full court press ketat yang diterapkan oleh Smangir membuat mereka tak memiliki ruang gerak. Memungkasi kuarter tiga dengan skor 26-16, Smangir akhirnya pastikan kemenangan, pasca menutup kuarter empat dengan skor 36-20.

Pelatih Smagir,  Kennie Andree Stefanus mengapresiasi anak asuhannya yang tak kenal lelah di lapangan. "Anak-anak bermain bagus tadi, dimana mereka menjalankan instruksi dengan baik. Mereka juga menunjukan spirit sehingga bisa unggul cepat sejak awal laga," jelas coach Stefa.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY