ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Camp perdana bagi Mohammad Adi Pratama (pelatih SMAN 8 Pekanbaru). Sedangkan bakal jadi yang kedua untuk Tengku Reno Saputra (pelatih SMAN 1 Pekanbaru). 

Cukup banyak perbedaan. Utamanya tempat pelaksanaan. Pada 2019, coach Reno -begitu sapaan akrabnya- melewati DBL Camp perdananya di Surabaya. Juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik dari sektor putri. 

Kini dirinya kembali bergabung dalam program pemusatan basket pelajar terbesar se-Tanah Air. Rupanya coach Reno punya pandangan unik terhadap perbedaan yang dirasakan. “Ini kali kedua buat saya ikut DBL Camp,” singkatnya.

“Menurut saya enakan di sini sih, karena tadi saya lihat sepertinya lebih dekat dengan pusat makanan,” sambungnya, lantas tertawa bersama Mohammad Adi.

Baca Juga: Keasyikan Telepon, Koper Coach Sazali Rois Hampir Ketinggalan di Bandara

Bukannya nervous lantaran bakal bersaing dengan puluhan pelatih terbaik Indonesia, coach Reno justru mau kulineran. “Mungkin sebagai pembuka mau nunggu nasi goreng yang biasa lewat. Nasi goreng abang-abang,” kata coach Reno. 

“Mungkin bisa dicoba kuliner ya coach, kalau ada waktu,” saut coach Adi. Sejatinya, kedua pelatih asal Riau ini memang terpisah kamar. Namun, tetap kompak merancang beberapa rencana selama di Jakarta.

Di pertengahan sesi wawancara, sesekali coach Adi mengungkapkan rasa nervous yang dirasakan. Akan tetapi, dirinya berusaha tetap memaksimalkan potensi demi hasil terbaik.

“Tujuan utama di sini mau memperluas relasi sih. Karena baru pertama juga, terus bakal ketemu sama pelatih-pelatih daerah. Bisa saja ketemu pelatih PON, atau pelatih lainnya yang lebih berpengalaman. Jadi harapannya bisa saling sharing juga,” pungkasnya.

Baca Juga: Dari Aceh ke Jakarta, Ini Misi Besar Coach Andi Susanto di DBL Camp 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pelatih bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY