ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Marcelo Antonio Arok (SMA YPPK Teruna Bakti) saat terpilih Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Top 50 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 telah diumumkan Rabu, 24 April 2024. Dari deretan nama pemain yang berhasil tembus ke 50 pemain terbaik ini, Papua Series berhasil mengirim 6 pemain.

Ini merupakan pencapaian terbaik dari Papua Series selama 4 tahun terakhir. Di DBL Camp 2019, Papua hanya mengirim 2 pemain ke Top 50 Campers. Sementara di DBL Camp 2022 tidak ada wakil papua di Top 50 Campers.

Baca juga: Top 50 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Cek di Sini!

Di DBL Camp 2023, Papua Series berhasil mengirim 3 pemain di Top 50 Campers. Baru di Kopi Good Day DBL Camp 2024, Papua Series berhasil mengirim banyak wakil (6 pemain) dari wilayah mereka.

Mereka adalah Giselle Andien Perseveranda (SMAN 2 Jayapura), Godhelva Yenzy Grania (SMA YPPK Asisi Sentani), Ziella Fransiska Manangsang (SMA YPPK Asisi Sentani), Jacob Marthen Swandiwe (SMA YPK 2 Biak), Marcelo Antonio Arok (SMA YPPK Teruna Bakti), dan Juiano Ndjeto (SMA John 23 Merauke).

Giselle Andien Perseveranda, salah satu Top 50 Campers dari SMAN 2 Jayapura, mengaku senang dan tidak menyangka Papua banyak mengirim pemain ke Top 50 Campers.

"Aku sendiri nggak menyangka bisa tembus Top 50 Campers karena tahun sebelumnya nggak bisa. Jadi aku pasrah aja duduk sambil dengar nama-nama yang lain dipanggil. Saat dipanggil namaku, kaget. Kirain pelatih salah panggil nama," ujar Giselle.

Baca juga: Cek Nih! Para Pencetak Rekor di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Saat diwawancarai, Giselle masih terduduk lemas. Ia benar-benar tidak menyangka bisa menembus Top 50 Campers. Sekadar tambahan, Giselle juga sempat tidak percaya diri dengan kemampuannya.

Ia bahkan minder dengan campers dari kota-kota lain. Menurutnya, kemampuan dirinya tidak sebaik campers dari kota-kota lain. "Senang sekali saya akhirnya terpanggil. Kita (campers Papua) bisa membuktikan kalau kita bisa bersaing juga di DBL Camp," tuturnya.

Perjalanan Giselle dan campers Papua lainnya belum selesai. Bahkan, masih panjang. Setelah tembus Top 50 Campers, mereka masih harus bersaing untuk memperebutkan Top 24 Campers.

Bagi unselected campers atau campers yang tidak terpilih, masih ada kesempatan untuk mengejar Wild Card. Ada empat posisi Wild Card untuk masing-masing campers putra dan putri.

Baca juga: Disebut Paling Akhir Pengumuman Top 50, Justin Patrick: Part Paling Menegangkan!

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY