ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Valencia Callistan, pemain asal SMA Methodist 2 Medan, berhasil menempati urutan pertama pada kategori arm span atau rentang lengan di Kopi Good Day DBL Camp 2024 untuk sektor putri. Panjang rentang lengan Valen adalah 192 cm.

Nggak hanya itu, Valen juga menjadi campers putri paling tinggi di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Valen mempunyai tinggi badan mencapai 183,1 cm. Ini membuat nama Valen berhasil mencetak rekor di DBL Camp 2024.

Ketika diwawancarai tentang postur tubuhnya ini, ternyata Valen mengaku ia sempat minder. Hal itu lantaran ia mempunyai badan yang tinggi dan lengan yang panjang, tidak seperti teman-temannya pada umumnya.

Baca juga: Cek Nih! Para Pencetak Rekor di Kopi Good Day DBL Camp 2024

"Waktu aku kecil itu, kalau aku jalan sama kawan, aku kelihatan paling menjulang. Jadinya setiap jalan orang-orang selalu melihat aku. Di situ aku minder dan nggak nyaman karena tinggi badan dan panjang lenganku sendiri," ujarnya.

Namun, Valen berhasil mengubah rasa tidak percaya diri itu menjadi sebuah motivasi yang besar untuknya bermain basket. Saat Valen merasa minder, Mamanya kemudian memasukan Valen ke klub basket.

Saat itu, sebenarnya Valen dihadapkan oleh dua pilihan. Basket atau modelling. Valen memilih basket sampai sekarang. "Aku nggak minat di modelling, jadinya ke basket aja. Tapi, kadang, kalau aku di kamar dan nggak ada kerjaan, aku sering coba-coba make up sebenarnya," ungkapnya.

"Aku bahkan punya alat make up cukup lengkap. Jadi kalau nggak ada kerjaan gitu aku suka coba warna-warna make up. Padahal nggak kemana-kemana," kelakarnya.

Baca juga: Top 50 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Cek di Sini!

Disinggung soal kepercayaan diri, Valen kini mengaku jauh lebih berani dibanding ia di masa kecil. Bahkan, tinggi badan dan rentang lengannya kini begitu menguntungkan dirinya. 

Valen berhasil menjadi pemain paling tinggi di DBL Camp sejak 2022. Ia juga berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star 2022. Di tahun ini, Valen menargetkan posisi yang sama, setelah harus vakum di DBL Camp 2023 lantaran ACL. 

Di Kopi Good Day DBL Camp 2024, Valen berhasil tembus ke Top 50 Campers. "Pastinya mau All-Star lagi. Kemarin (2023) sudah nggak All-Star soalnya," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY