ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Belajar dari ahlinya. Sebanyak 52 pelatih yang berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024 mengaku mendapat banyak ilmu dan pencerahan dari pelatih-pelatih elite dari World Basketball Academy, Australia.

Ya, selama kurang-lebih satu pekan, para coaches belajar dan berlatih bersama. Berbagi ilmu ke pelatih-pelatih lain dan tak sedikit berdiskusi.

Jumat, 26 April para coaches belajar langsung dari Shane Froling dan Keegan Crawford. Kali ini mereka tidak hanya duduk di kursi dan menerima materi. Mereka praktik langsung di lapangan bersama teman-teman Experience DBL Camp 2024.

Baca juga: Kembali ke DBL Camp, Coach Daniel: Selalu Dapat Ilmu Baru!

"Sejujurnya semua materi saya suka. Ada beberapa ilmu baru dan mahal. Ada pula yang kembali mengingatkan saya untuk jauh lebih detail waktu melatih," ungkap Ferry Setyawan, pelatih dari SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Mendapat praktik langsung di lapangan membuat coach Ferry semakin antusias, "Sebenarnya kalau langsung praktik gini menurut saya lebih bagus. Jadi lebih paham harus seperti apa. Apalagi ini kan tentang ofense. Kemarin tentang cara mengumpan cara menembak dengan tepat dan benar. Detail," terangnya.

Baca juga: Hadir di DBL Camp, Pelatih Satria Muda Pertamina Beri Pesan Buat Para Campers

Ya, coach Ferry sendiri tidak mengelak bahwa ia beberapa kali terlewat untuk memperhatikan hal-hal kecil dan fundamental. Maka dari itu ia bersyukur bisa berangkat ke DBL Camp.

"Saya juga sering terlewat hal-hal detail. Apalagi fundamental cara mereka sebelum menembak tangannya harus seperti apa. Senang dan bersyukur sih di DBL Camp, soalnya bisa refresh ilmu juga," cetusnya.

Profil para campers bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY